LaLiga Perbolehkan Barcelona Daftarkan Jules Kounde Tanpa Syarat

Barcelona tak perlu menjual pemain

Jakarta, IDN Times - LaLiga telah memberikan lampu hijau kepada Barcelona. Blaugrana dilaporkan bisa mendaftarkan Jules Kounde tanpa ada persyaratan khusus.

Ya, Kounde jadi satu-satunya pemain anyar Xavi Hernandez yang belum bisa didaftarkan ke LaLiga. Sebab, Barcelona harus menjual pemain lebih dahulu untuk mengakali regulasi Financial Fair Play.

Baca Juga: Hasil Undian Liga Champions 2022/23, Barcelona Ketemu Bayern Lagi

1. Pendaftaran Kounde segera rampung

LaLiga Perbolehkan Barcelona Daftarkan Jules Kounde Tanpa SyaratJules Kounde saat diperkenalkan Barcelona. (twitter.com/jkeey4)

Melansir BarcaUniversal, Barcelona tak perlu pusing melego pemain lagi. LaLiga telah membuka pintu untuk Barcelona melengkapi daftar pemainnya musim ini.

Kabarnya, Kounde bisa terdaftar jelang Barcelona menjamu Real Valladolid pada 29 Agustus 2022 mendatang. Dengan begitu, Kounde berkesempatan melakoni debut dalam duel tersebut.

Baca Juga: 5 Hasil Pertemuan Terakhir Barcelona vs. Bayern di Liga Champions

2. Barcelona semakin menebar ancaman

LaLiga Perbolehkan Barcelona Daftarkan Jules Kounde Tanpa SyaratXavi Hernandez (fcbarcelona.com)

Kehadiran Kounde juga menjadi angin segar bagi Barcelona. Xavi kian memiliki banyak opsi dalam menentukan palang pintu pertahanannya.

Apalagi, Kounde juga memiliki banyak kebolehan dalam membantu pertahanan Barcelona agar lebih kuat lagi. Dia bisa bermain di sejumlah posisi, tangguh ketika berduel di udara, serta mumpuni dalam beradu kecepatan.

Baca Juga: Sudah Bakar Duit, Nasib Barcelona di Liga Champions Bisa Lebih Baik?

3. Sinyal Aubameyang batal ke Chelsea?

LaLiga Perbolehkan Barcelona Daftarkan Jules Kounde Tanpa SyaratPierre Emerick Aubameyang (twitter.com/Auba)

Tanpa harus menjual pemain, upaya Chelsea mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang semakin sulit. Sebab, Xavi memang tak berniat melepas striker asal Gabon tersebut.

Begitupun harapan Manchester United untuk menggaet Frenkie de Jong akan semakin sulit. Oleh karena itu, Barcelona tak punya alasan lagi untuk melego pemain andalannya.

Baca Juga: Nasib Jules Kounde Berada di Tangan Pemain yang Dibuang Barcelona

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya