Leganya Persita Usai Akhiri Puasa Kemenangan di 8 Laga

Persita menang setelah 8 laga tanpa kemenangan

Jakarta, IDN Times - Kapten Persita Tangerang, Muhammad Toha, begitu girang usai membantu Pendekar Cisadane mengakhiri puasa kemenangan di Liga 1 musim 2022/23. Hasil itu didapat setelah membekuk Bhayangkara FC dengan skor 1-0 di Indomilk Arena, Sabtu (11/2/2023).

"Lega, ya. Kami juga sudah lama sekali tidak merasakan kemenangan," kata Toha kepada IDN Times.

1. Kemenangan pertama dalam delapan laga terakhir

Leganya Persita Usai Akhiri Puasa Kemenangan di 8 LagaRahmat menggiring bola saat hindari haluan pemain Persita Tangerang.(baliutd.com)

Maklum kalau Toha merasa begitu senang. Ini kemenangan perdananya bersama Persita dalam delapan pertandingan terakhir.

Rapor buruk memang sempat diukir Persita saat Liga 1 lanjut dengan sistem bubble, Desember 2022 lalu. Dalam periode tersebut, tim asuhan Alfredo Vera mencatat tujuh kekalahan, dua imbang dan hanya sekali menang.

Bahkan, Persita sempat kalah lima laga secara beruntun. Mereka keok dari Arema FC, Persib Bandung, Barito Putera, Persebaya dan Dewa United.

Baca Juga: Tampil Tanpa Penonton, Persita Optimistis Hajar Bhayangkara FC

2. Berkat kerja keras

Leganya Persita Usai Akhiri Puasa Kemenangan di 8 LagaPemain Persita Tangerang saat pemanasan jelang kick-off, Jumat (19/8/2022). (Twitter/@Persitajuara).

Toha menyebut, kemenangan ini berkat kerja keras rekan-rekan setimnya dalam sesi latihan. Harapnya, Persita bisa lebih kompak dalam laga-laga berikutnya.

"Karena kerja keras teman-teman juga akhirnya bisa menang lagi. Semoga kami bisa lebih kompak lagi ke depannya," ujar pemain 26 tahun tersebut.

Baca Juga: Rekap Liga 1: Persita dan Madura United Dulang Kemenangan

3. Harus jadi momentum

Leganya Persita Usai Akhiri Puasa Kemenangan di 8 LagaPersita kalahkan Persik 2-0 dalam laga perdana Liga 1 2022-2023, Senin (25/7/2022). (dok.Persita)

Toha juga berharap kemenangan ini bisa menjadi momentum Persita untuk kembali ke papan atas klasemen. Maklum, Pendekar Cisadane sempat tampil garang di awal musim, hingga mampu bersaing di empat besar.

Karena performanya yang merosot, peringkat Persita di klasemen sementara pun ikut terjun pula. Kini, mereka berada di urutan delapan dengan koleksi 30 poin.

"Mudah-mudahan bisa menjadi momentum kami," ujar Toha.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya