Lewandowski Bidik Ballon d'Or Bareng Barcelona

Optimisme Lewandowski raih Ballon d'Or meninggi

Jakarta, IDN Times - Robert Lewandowski kian percaya diri buat meraih Ballon d'Or bersama Barcelona. Dengan gabung ke Barcelona, Lewandowski merasa peluang meraih gelar individu paling prestisius itu lebih besar.

Keyakinan Lewandowski didasari atas sejarah panjang dari para pemain Barcelona saat meraih Ballon d'Or. Memang, Barcelona menjadi klub yang paling sering antarkan pemainnya raih Ballon d'Or. Ada enam pemain Barcelona yang meraih Ballon d'Or dan sudah 13 kali mereka memenangkannya.

Sebenarnya, jumlah pemain Barcelona yang menang Ballon d'Or masih kalah dari Real Madrid. Tercatat, ada tujuh pemain Madrid yang berhasil memenangkan Ballon d'Or, namun hanya 11 kali.

"Barcelona adalah tim dengan pemain terbanyak yang memenangkan Ballon d'Or. Saya pikir jalan meraih gelar Ballon d'Or lebih dekat di Barcelona ketimbang Bayern," kata Lewandowski dilansir Marca.

1. Performa Lewandowski menjanjikan di Barcelona

Lewandowski Bidik Ballon d'Or Bareng BarcelonaDayot Upamecano berduel dengan Robert Lewandowski (uefa.com)

Modal untuk memenangkan Ballon d'Or sudah dikantongi Lewandowski. Baru berseragam Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 lalu, dia sudah menjadi aset penting bagi tim.

Performanya luar biasa, karena sudah menorehkan 11 gol dari delapan caps bersama Barcelona di seluruh kompetisi.

Baca Juga: Lewandowski Hingga Xavi Jadi Sorotan Bayern Munich

2. Lewandowski nyaman main di Barcelona

Lewandowski Bidik Ballon d'Or Bareng BarcelonaRobert Lewandowski. (pap.pl)

Baru gabung ke Barcelona, Lewandowski mengaku sudah begitu nyaman. Dia merasa kalau Barcelona kini sudah menjadi rumahnya.

"Saya tak menyangka, fans Barcelona mulai menyanyikan lagu ke saya di Camp Nou begitu cepat. Rasanya, saya sudah sangat lama bermain di tim ini," ujar Lewandowski.

3. Lewandowski seharusnya sudah dapat Ballon d'Or

Lewandowski Bidik Ballon d'Or Bareng Barcelonaen.as.com

Lewandowski sebenarnya nyaris saja meraih Ballon d'Or pada 2020 lalu. Performanya kala itu menggila bersama Bayern Munich. Dukungan juga sudah datang dari Lionel Messi.

Sial, karena France Football, pihak yang memberikan Ballon d'Or pada akhirnya memutuskan untuk membatalkan pemberian penghargaan di edisi 2020 dengan dalih pandemik COVID-19. Ketika kembali digelar setahun setelahnya, dia justru kalah bersaing dengan Messi.

Kritik datang dari berbagai penjuru. Banyak yang menyayangkan Messi menang dan Lewandowski malah keok. Pun, sejumlah pihak merasa kalau Ballon d'Or Lewandowski telah dirampok.

Memang, Lewandowski masuk dalam 30 nominator peraih Ballon d'Or tahun ini. Tapi, pria 34 tahun tersebut kalah mengilap performanya ketimbang Karim Benzema.

Baca Juga: Tua-tua Keladi, Robert Lewandowski Cetak Rekor Lagi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya