Comscore Tracker

Lini Depan Persikabo Bermasalah, Djanur: Harusnya Bisa Menang

Persikabo masih kokoh di papan atas klasemen Liga 1

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman menyoroti penyelesaian akhir anak asuhnya saat ditahan imbang Persija Jakarta 1-1, Minggu (14/8/2022). Dia pun memastikan akan melakukan evaluasi terkait masalah tersebut. 

Djanur sapaan akrab Djadjang, memang bersyukur dengan torehan satu poin yang diraih timnya. Hanya saja, dia meyakini anak asuhnya bisa menang jika penyelesaian akhir 'Laskar Padjajaran' dieksekusi dengan matang.

"Setuju (seharusnya bisa menang), pertandingan di atas lapangan cukup berimbang, walaupun kita lebih unggul sedikit," kata Djanur seusai laga.

Hasil imbang ini membuat catatan tiga kemenangan beruntun Persikabo 1973 di Liga 1 musim ini terputus.

1. Djanur puas dengan kinerja penggawa Persikabo

Lini Depan Persikabo Bermasalah, Djanur: Harusnya Bisa MenangSkuad Persikabo saat ditahan imbang Persija 1-1 pada pekan keempat Liga 1 2022-2023. (dok. LIB)

Namun demikian, Djanur merasa puas meski Persikabo bermain imbang. Hal itu tak lepas dari mental Andy Setyo Nugroho dan kolega yang tak kendur. Terlebih, yang dihadapi adalah Persija, tim yang notabene dihuni pemain-pemain bintang.

Terlepas dari itu, Djanur memberikan catatan juga untuk lini pertahanan yang kehilangan konsentrasi di tengah laga. Kesalahan para pemain bisa dimanfaatkan Michael Krmencik untuk membawa 'Macan Kemayoran' unggul lebih dulu.

"Babak pertama kami banyak kesalahan. Gol juga terjadi karena kesalahan sendiri, tapi beruntung kami bisa bermain lebih baik di babak kedua," kata Djanur.

Baca Juga: Persikabo Vs Persija: Ada Suporter Dilarikan ke Rumah Sakit

2. Persikabo sudah tampil all out

Lini Depan Persikabo Bermasalah, Djanur: Harusnya Bisa MenangPersikabo ditahan imbang Persija dengan skor 1-1 pada pekan keempat Liga 1 2022-2023. (dok. LIB)

Senada dengan sang pelatih, Yandi Sofyan juga bersyukur dengan hasil imbang yang didapat. Sebab, rekan-rekannya telah berjuang semaksimal mungkin di atas lapangan.

Hanya saja, usahanya belum membuahkan hasil lantaran penyelesaian akhir mereka gagal dieksekusi dengan matang. Padahal, Roni Sugeng, Tomoki Wada, dan Lucky Oktavianto, silih berganti mengancam gawang Andritany Ardhiyasa, terlebih saat pengujung babak kedua.

"Pastinya kami sudah berjuang semaksimal mungkin. Seperti yang dibilang pelatih, kita tidak gentar dengan Persija karena semua tim sama, terbukti kami menciptakan beberapa peluang di babak kedua meski belum bisa jadi gol," kata Yandi.

3. Persikabo masih belum terbendung

Lini Depan Persikabo Bermasalah, Djanur: Harusnya Bisa MenangPersita kalahkan Persik 2-0 dalam laga perdana Liga 1 2022-2023, Senin (25/7/2022). (dok.Persita)

Walau meraih hasil imbang, Persikabo bisa bertengger di peringkat dua klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan torehan 10 poin. Pertahanan mereka cukup kukuh lantaran baru kebobolan dua gol dalam empat laga yang sudah dijalani, sama seperti PSM Makassar.

Selanjutnya, Persikabo akan menyambangi markas Persita Tangerang pada pekan kelima Liga 1 2022-2023. Duel itu akan tersaji di markas 'Pendekar Cisadane', Indomilk Arena, Jumat, 19 Agustus 2022.

Baca Juga: Sengit, Persikabo Vs Persija Berakhir Imbang

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya