Lionel Messi Bawa Unggul Argentina di Babak I

Memimpin 1-0 atas Australia

Jakarta, IDN Times - Argentina sementara unggul atas Australia pada babak pertama di 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. Berduel di Ahmad bin Ali Stadium, Albiceleste unggul dengan skor 1-0.

Argentina yang menurunkan skuad terbaiknya di starting XI langsung mendominasi duel sejak peluit tanda sepak mula dibunyikan. Albiceleste terus mengurung pertahanan Australia.

Serangan yang dimotori Lionel Messi dan Angel Di Maria sempat mandek hingga duel berusia 25 menit. Mereka mandek dengan hanya membuat 1 tembakan percobaan meski menguasai 80 persen penguasaan bola.

Sebaliknya, Australia yang terus mendapat tekanan sulit untuk mengembangkan permainan. Kreativitas mereka juga minim untuk membalas serangan.

Kebuntuan Argentina akhirnya pecah pada menit 35. Dengan ciri khasnya, Messi menusuk ke area tengah, lalu melepaskan tembakan datar yang akurat ke pojok kiri gawang yang dikawal Mathew Ryan.

Keunggulan itu membuat Argentina kian tampil lepas. Hanya saja, mereka mendominasi permainan dengan tempo yang agak datar. Tanpa gol tambahan, skor 1-0 milik mereka terjaga hingga jeda babak.

Topik:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya