Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA 2022! 

Messi bermain gemilang dan bawa Argentina juara Piala Dunia 

Jakarta, IDN Times - Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA. Itu berkat performanya bersama klub maupun Timnas Argentina.

Seremoni penghargaan FIFA untuk kategori pria itu digelar di Paris, Prancis pada Selasa (28/2/2023) dini hari WIB. FIFA memberikan penghargaan untuk pemain, kiper, pelatih dan best XI.

1. Gelar FIFA kedua sepanjang karier Messi

Ini merupakan penghargaan pemain terbaik FIFA yang kedua bagi Messi. Sebelumnya, pencapaian serupa pernah didapatnya ketika masih berseragam Barcelona pada 2019 silam.

Performanya di klub maupun timnas menjadi indikator untuk memenangkan penghargaan tersebut.

Magis Messi sudah terlihat di PSG setelah sempat kesulitan di awal musim. Ternyata, performa itu berdampak besar untuk menggondol trofi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Messi Bersaing dengan Mbappe Demi Gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA

2. Musim yang fantastis bagi Messi

Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA 2022! Lionel Messi memenangkan trofi Piala Dunia 2022 Qatar bersama timnas Argentina (instagram.com/leomessi)

Messi merasa bangga setelah kembali dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA. Menurutnya, ini musim yang fantastis baginya.

"Ini merupakan musim yang gila bagi saya. Saya telah mencapai impian saya, setelah begitu banyak perjuangan untuk memenangkannya. Memenangkan Piala Dunia adalah hal terindah yang pernah terjadi dalam karier saya," kata Messi dilansir Football Espana.

3. Kalahkan Mbappe hingga Ronaldo

Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA 2022! Kylian Mbappe dan Lionel Messi di malam penghargaan FIFA, Selasa (28/2/2023). (instagram/@leomessi).

Messi mengalahkan banyak pemain hebat yang tercantum dalam nominasi pemain terbaik FIFA tahun ini, seperti Kylian Mbappe, Karim Benzema hingga Cristiano Ronaldo.

Mbappe memang jadi salah satu pesaing kuat Lionel Messi dalam perebutan penghargaan individu tersebut. Sementara, Ronaldo tidak masuk perhitungan karena nirprestasi musim ini.

Baca Juga: Bocoran: Messi dan Mbappe Calon Kuat Pemain Terbaik FIFA 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya