Lisandro Martinez Datang, Varane atau Maguire yang Tersingkir? 

Lisandro Martinez lebih hebat dalam berduel

Jakarta, IDN Times - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag memiliki banyak opsi di lini belakang setelah kedatangan Lisandro Martinez. Lantas, siapa yang bakal diandalkan dalam starting XI?

Ya, Martinez diboyong Ten Hag dari Ajax Amsterdam beberapa hari lalu. Dia jadi rekrutan ketiga pada bursa transfer musim panas ini, setalh Tyrell Malacia dan Christian Eriksen.

Datangnya Martinez membuat posisi bek tengah menumpuk. Lantas, siapa yang akan jadi pilihan utama Ten Hag dalam setiap pertandingannya?

Baca Juga: 5 Pemain Muslim di Manchester United dan Manchester City

1. Posisi Raphael atau Harry Maguire terancam

Lisandro Martinez Datang, Varane atau Maguire yang Tersingkir? Harry Maguire (premierleague.com)

Hadirnya Martinez tentu sangat disyukuri fans MU. Sebab, pintu pertahanan mereka sangat ringkih pada musim lalu, bahkan beberapa musim terakhir.

Bek Setan Merah mudah diubrak-abrik. Apalagi Maguire, yang acap kali melakukan blunder. Dengan Martinez, pertahanan The Red Devils sedikit mendapat angin segar.

Hanya saja, datangnya Martinez mengancam tempat Raphael Varane atau Harry Maguire di tim inti. Hal ini mengacu pada statistik yang dimenangkan pemain asal Argentina tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Raphael Varane, Punya 20 Gelar Juara!

2. Martinez pandai menangkan duel

Lisandro Martinez Datang, Varane atau Maguire yang Tersingkir? Lisandro Martinez (twitter.com/Argentina)

Statistik Martinez dalam meemnangkan duel cukup mengesankan di Eredivisie. Catatan yang dimilikinya unggul jauh ketimbang dua kompatriotnya di Carrington, terutama duel udara.

Memang, Martinez hanya setinggi 175 cm. Postur tubuhnya lebih pendek ketimbang Varane 1,91 cm, serta Maguire 1,94 cm. Tinggi badan hanyalah angka bagi pemain berusia 24 tahun tersebut

Menilik statistik Squawka, Martinez berduel sebanyak 224 kali, 114 di antaranya duel udara dalam 24 pertandingan di Eredivisie musim lalu. Menariknya, 80 duel udara dimenangkan Martinez!

Di sisi lain, Varane hanya memenangkan duel udara 56 kali dari 76 percobaan. Maguire cukup terbilang oke karena memenangkan 75 duel udara dari 103 lompatan.

Baca Juga: Manchester United Resmi Umumkan Perekrutan Lisandro Martinez

3. Lalu bagaimana duel di darat?

Lisandro Martinez Datang, Varane atau Maguire yang Tersingkir? Lisandro Martinez (instagram.com/lisandromartinezzz)

Statistik Martinez juga menakjubkan dalam duel di darat. Dia berduel 110 kali dengan striker lawan, serta mencatat 75 kali kemenangan dengan tingkat keberhasilan 68,18 persen.

Maguire jadi yang terburuk, lantaran hanya menangkan 57 duel di darat dari 96 (59,38 persen). Sebab, Varanehanya mencatat 36 dari 54 (66,67 persen).

Jika catatan ini jadi tolak ukur Ten Hag dalam memilih starting XI di lini pertahanan, tentu posisi Maguire dan Varane akan terancam.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya