Lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Diguyur Bonus Rp2 Miliar 

Penggawa Garuda girang mendapat bonus yang besar

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia langsung berbahagia usai memastikan lolos ke Piala Asia 2023. Bagaimana tidak, Marc Klok dan kawan-kawan dibanjiri bonus dua miliar rupiah!

Pemberian bonus itu diumumkan di Hotel Fairmont, Senayan, tempat Timnas Indonesia beristirahat selepas sampai di Jakarta, Kamis (16/6/2022). Pasukan Garuda pun girang bukan main.

1. PSSI kasih bonus besar

Lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Diguyur Bonus Rp2 Miliar Timnas Indonesia banjir bonus setelah lolos ke Piala Asia 2023, Kamis (16/6/2022). (IDN Times/Tino Satrio)

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan, Timnas Indonesia mendapat bonus sebanyak Rp1,4 miliar dari federasi. Lalu, Gilang Widya Pramana, alias Juragan 99 memberikan memberikan bonus tambahan sebesar Rp500 juta.

"Dari PSSI Rp1,4 miliar, dari Juragan 500 juta. Ya total Rp1,9 miliar," kata Yunus Nusi kepada awak media.

Baca Juga: Timnas Indonesia Akhirnya ke Piala Asia Usai Penantian Panjang

2. Para pemain merayu Ketum PSSI untuk tambah bonus

Lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Diguyur Bonus Rp2 Miliar Timnas Indonesia banjir bonus setelah lolos ke Piala Asia 2023, Kamis (16/6/2022). (IDN Times/Tino Satrio)

Total bonus yang diterima pemain sebesar Rp1,9 miliar terasa tanggung. Para penggawa Timnas Indonesia pun langsung menggoda Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule untuk digenapkan.

Rayuan itu berbuah manis. Iwan Bule tidak bisa menolak permintaan anak kesayangannya tersebut. Alhasil, bonus yang diterima genap menjadi dua miliar rupiah!

3. Para pemain bersorak girang

Lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Diguyur Bonus Rp2 Miliar Timnas Indonesia banjir bonus setelah lolos ke Piala Asia 2023, Kamis (16/6/2022). (IDN Times/Tino)

Saddil Ramdani dan kawan-kawan terlihat sangat girang setelah berhasil merayu Iwan Bule. Mereka bersorak, bertepuk tangan dan tertawa bahagia.

Bonus itu memang harus diberikan. Timnas Indonesia telah berjuang habis-habisan untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia tahun depan.

Baca Juga: [BREAKING] Timnas Indonesia Tiba di Tanah Air, Disambut Suporter 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya