Comscore Tracker

Tampil Gemilang, Louis van Gaal Cium Denzel Dumfries

Dumfries sumbang 1 gol dan 2 assist

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, terpesona dengan penampilan salah satu anak asuhnya, Denzel Dumfries. Arsitek 71 tahun itu pun memberikan apresiasi berupa ciuman.

Ciuman di pipi mendarat saat mereka menghadiri sesi konferensi pers usai mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1, Sabtu (3/12/2022). Keduanya langsung tertawa kala ciuman Van Gaal mendarat di wajah Dumfries.

"Saya mau mencium (pipinya) terlebih dahulu," canda Louis van Gaal dalam konferensi pers, melansir Irish Examiner.

1. Louis van Gaal sanjung dua bek sayapnya

Tak heran jika Louis van Gaal mencium Denzel Dumfries dalam konferensi pers. Bintang Inter Milan tersebut tampil gemilang hingga menjadi inspirator kemenangan Belanda dengan 1 gol dan 2 assist-nya.

Dia melepaskan assist untuk Memphis Depay (10') dan Daley Blind (45+1'). Pada menit 81, giliran Dumfries yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan silang Blind.

"Gol dari satu bek sayap ke bek sayap lainnya, ya, saya sangat bangga akan hal itu," kata Louis van Gaal mengutip situs resmi Ons Oranje.

Baca Juga: Denzel Dumfries, Sosok yang Mengubur Mimpi AS di Piala Dunia 2022

2. Kreativitas jadi resep kemenangan Belanda

Tampil Gemilang, Louis van Gaal Cium Denzel DumfriesTimnas Belanda merayakan gol Memphis Depay ke gawang Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 Qatar, Sabtu malam (3/12/2022). (twitter.com/OnsOranje)

Eks manajer Manchester United itu juga memberikan resep kemenangan Belanda. Louis van Gaal berujar, De Oranje tampil eksplosif dan kreatif di lini depan untuk mengeksploitasi celah besar di barisan pertahanan The Yanks.

"Kami bermain menekan secara provokatif untuk menciptakan ruang di belakang pertahanan mereka. Kami juga mencetak gol dari itu. Dua gol bahkan merupakan keindahan yang nyata," ujar Van Gaal.

3. Denzel Dumfries puas dengan penampilannya

Tampil Gemilang, Louis van Gaal Cium Denzel DumfriesDenzel Dumfries, penggawa Timnas Belanda, tampil atraktif melawan Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 Qatar, Sabtu (3/12/2022). (twitter.com/OnsOranje)

Di sisi lain, Denzel Dumfries juga mengaku puas dengan penampilannya malam tadi. Ini sekaligus membungkam kritik yang diarahkan kepadanya dan Daley Blind yang performanya dicap kurang apik di Piala Dunia 2022.

"Saya dan Blind mendapat kritik setelah tampil dalam beberapa pertandingan terakhir. Seperti Blind, saya tentu saja senang bisa membantu tim. Ini memberikan kami dorongan motivasi yang besar," ujar Dumfries.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Belanda Hajar Amerika Serikat

Topic:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya