Magis Lionel Messi Bantu Argentina Bekuk Meksiko

Kans Argentina lolos terbuka

Jakarta, IDN Times - Kans Argentina lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 terbuka lebar. Kondisi itu tercipta setelah Argentina menang atas Meksiko dalam lanjutan penyisihan Grup C di Lusail Stadium, Minggu dini hari WIB (27/11/2022), dengan skor 2-0.

Lionel Messi tampil begitu impresif dalam laga ini. Dia menjadi inspirator kemenangan Argentina lewat satu gol sensasional dan sebiji assist buat Enzo Fernandez.

Permainan Argentina tak berkembang di babak pertama. Mereka kesulitan buat meladeni gaya keras dan skema pertahanan gerendel yang dibangun Meksiko. Malahan, Argentina nyaris kebobolan di menit 45 lewat sepakan Alexis Vega.

Beruntung, bola masih bisa ditangkap oleh kiper Argentina, Emiliano Martinez. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Albicelesta tampil lebih rapi dalam membangun serangan di paruh kedua. Hanya saja, mereka tetap dibuat tak nyaman dengan high pressing yang diberikan Meksiko.

Upaya Argentina akhirnya berbuah manis lewat gol magis Messi menit 64. Tendangan kerasnya dari sudut sempit, melewati sela-sela kaki dua pemain Meksiko, hingga akhirnya membobol gawang Guillermo Ochoa.

Usai unggul 1-0, Argentina terus menggempur pertahanan Meksiko. Argentina pun berhasil memperlebar jarak pada menit 86. Gol spektakuler Enzo Fernandez memastikan kemenangan Argentina dengan skor 2-0.

Kemenangan ini juga menjadi modal positif bagi Argentina yang takluk dengan skor 1-2 dari Arab Saudi pada 22 Desember 2022 lalu. Dengan begitu, Argentina masih berpeluang besar untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Partai Keras, Argentina Masih Tertahan di Babak I

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya