Manchester United Tsunami Trofi? Sepertinya Sulit

Manchester United belum bisa tampil konsisten

Jakarta, IDN Times - Manchester United telah menyelesaikan sesi pramusim sejak 31 Juli 2022 lalu. Dari rangkaian uji coba yang telah dilewati, Setan Merah belum terlalu menjanjikan untuk tampil bersinar di musim 2022-2023.

Sebanyak enam pertandingan telah mereka lakoni. Hasilnya ada yang memuaskan, sebagian menyedihkan. Tim asuhan Erik Ten Hag belum bisa menjaga konsistensi dengan baik.

Hasil mengejutkan mereka dapati saat bersua Liverpool di Bangkok, Thailand. Jadon Sancho dan kolega menang besar dengan skor 4-0.

Tapi, hanya itu yang bisa dibanggakan. Sebab, mereka sempat kalah dari Atletico Madrid, serta ditahan imbang dengan Aston Villa dan Rayo Vallecano di pengujung masa pramusim.

1. Baru cara main MU yang berubah

Manchester United Tsunami Trofi? Sepertinya SulitErik Ten Hag dalam sesi latihan Manchester United. (twitter/@ManUtd).

Kehadiran manajer Erik ten Hag memang sudah mengubah wajah MU. Mereka bermain lebih rapih, dengan mengandalkan bola-bola pendek. Pun, gaya bermain mereka juga menjadi lebih cepat.

Fans MU begitu percaya dengan perubahan yang akan di bawa Ten Hag. Bahkan, saat mengalahkan Liverpool di laga perdana pramusim, pekik "tsunami trofi" mencuat di media sosial.

Akan tetapi, harapan tsunami trofi itu sepertinya menjadi isapan jempol belaka. MU belum konsisten untuk tampil ciamik di setiap laga.

Ten Hag memang rajin mendulang trofi bersama Ajax Amsterdam dalam beberapa musim terakhir. Namun, dia bukan pesulap yang bisa merubah MU dalam sekejap.

Baca Juga: Ten Hag Mau Reuni dengan Ziyech di Manchester United

2. Komposisi belum menjanjikan

Manchester United Tsunami Trofi? Sepertinya SulitSkuad Manchester United saat tampil di pramusim. (Twitter/@ManUtd)

MU sudah mendatangkan tiga pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez.

Kedatangan mereka memang sudah sesuai kebutuhan. Pun, MU melepas sejumlah pemain yang tak diperlukan seperti Juan Mata, Paul Pogba, Nemanja Matic, Edinson Cavani, dan Jesse Lingard, secara gratis.

Tapi, tambahan tiga pemain anyar itu masih kurang bagi MU. Mereka masih membutuhkan suntikan lainnya, terutama di sektor gelandang dan striker.

3. Kekurangan MU sepanjang pramusim

Manchester United Tsunami Trofi? Sepertinya SulitMU di laga pramusim lawan Aston Villa. (twitter.com/ManUtd)

Ten Hag juga memiliki pekerjaan rumah yang besar untuk membenahi kelemahan anak asuhnya selama pramusim. Pertahanan mereka masih rapuh, serta lini serang yang kurang tajam.

Seperti pada tiga laga terakhir, MU lemah dalam memanfaatkan peluang. Penyelesaian akhir mereka kurang baik, sehingga mencatat shots off target yang begitu banyak.

Enam kebobolan dari enam laga menjadi bukti pertahanan MU masih rapuh. Apalagi, empat gol di antaranya tercipta pada tiga pertandingan terakhir.

Baca Juga: Aksi Protes Fans Ancam Laga Perdana Manchester United Musim 2022/23

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya