Manchester United Yakin Mau Beli Neymar? Rentan Cedera Loh

Neymar dikabarkan mau tinggalkan PSG

Jakarta, IDN Times - Masa depan Neymar di Paris Saint-Germain (PSG) masih abu-abu. Neymar dilaporkan bisa cabut dari Parc des Princes pada akhir musim ini, menyusul situasi yang menyelimutinya.

Pasca Lionel Messi cabut ke Arab Saudi tanpa izin, rumah Neymar didemo oleh suporter PSG. Mereka meminta Neymar cabut, mengikuti Messi yang akan hengkang karena kontraknya habis di musim panas 2023.

Manchester United (MU) digosipkan sebagai klub yang memiliki potensi besar untuk mendapatkan jasa Neymar. Gelandang MU, Casemiro, bisa menjadi kunci dalam menjembatani transfer tersebut.

Tapi, apakah MU yakin mau merekrut Neymar?

1. Neymar rentan cedera

Manchester United Yakin Mau Beli Neymar? Rentan Cedera LohLionel Messi, Neymar Jr, dan Kylian Mbappe (ligue1.com)

MU sebenarnya harus memikirkan soal status manusia kaca yang menyelimuti Neymar. Bersama PSG, megabintang Brasil itu kerap menepi lantaran diterpa cedera.

Sepanjang musim ini saja, Neymar sudah cedera dua kali. Pun, sejak Februari 2023 lalu, Neymar masih belum sembuh dari cedera pergelangan kakinya.

Tipikal permainan keras di Premier League tentu lebih berisiko buat Neymar yang gampang cedera. Akan menjadi kerugian kalau sering absen, karena Neymar pastinya minta gaji tinggi.

Baca Juga: MU Berpotensi Datangkan Neymar, Casemiro Jadi Perantara

2. Khawatir kejadian Ronaldo terulang

Manchester United Yakin Mau Beli Neymar? Rentan Cedera LohErik ten Hag menarik keluar Cristiano Ronaldo. (teamtalk.com)

Manchester Evening News melansir, ada potensi kalau nasib Neymar bisa menjadi sama dengan Cristiano Ronaldo. Karena kondisi fisiknya tak memenuhi kriteria, Ronaldo akhirnya sering diparkir oleh manajer Erik ten Hag.

Kebijakan Ten Hag memicu emosi Ronaldo. Hingga akhirnya, Ronaldo melempar komentar yang kontroversial lewat wawancaranya dengan Piers Morgan.

Baca Juga: Manchester United Punya 3 Saingan Demi Rekrut Neymar

3. Cedera, tapi Neymar tajam musim ini

Manchester United Yakin Mau Beli Neymar? Rentan Cedera LohPSG lawan Nantes. (en.psg.fr)

Meski sering cedera, Neymar ternyata tampil tajam pada musim ini. Pemain 31 tahun itu berkontribusi besar buat PSG dengan mencetak 13 gol dan 11 assist, dari 20 penampilannya di Ligue 1.

Ketajaman dan kecerdikan Neymar sejatinya bisa memberikan dampak positif bagi MU. Sebab, lini depan Setan Merah masih tumpul dan baru mampu menceploskan 41 gol dari 36 laga.

Rasio gol MU dengan tim The Big Six lainnya terlihat begitu jomplang. Manchester City sudah menceploskan 93 gol, Arsenal 83, dan Liverpool 71.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya