Comscore Tracker

Marselino Ferdinan Cedera, Shin Tae Yong Gusar

Cedera Marselino dikhawatirkan parah

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-19 mendapat kerugian besar kala ditahan imbang Thailand 0-0 dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022, Rabu (6/7/2022). Sebab, Marselino Ferdinan cedera pada laga tersebut.

Cedera yang dialami Marselino membuat Shin Tae Yong gelisah. Sebab, Shin mengira apa yang menimpa  wonderkid Persebaya Surabaya itu cukup parah.

Baca Juga: Bekuk Timor Leste, Shin Tae Yong Puji Ronaldo dan Marselino 

1. Shin Tae Yong pusing Marselino cedera

Marselino Ferdinan Cedera, Shin Tae Yong GusarShin Tae Yong dalam konferensi pers usai lawan Thailand, Rabu (6/7/2022). (IDN Times/Tino)

Pada laga kemarin malam, Marselino ditarik jelang babak pertama terakhir. Dia tertatih-tatih usai berebut bola dengan salah satu pemain Thailand.

Memang, Marselino sempat dilanggar cukup keras sebelumnya. Dia sempat bangkit lagi sebelum berujung ditandu ke luar lapangan.

Insiden itu membuat Shin bingung dalam meracik strategi untuk laga berikutnya. Sebab, Marselino dikhawatirkan absen guna diperiksa lebih lanjut.

"Saya punya feeling tidak baik untuk Marselino sehingga saya tarik keluar. Besok harus ke rumah sakit untuk mengetahui kondisinya seperti apa. Sebagai pelatih kepala, itu tidak gampang untuk ucapkan siapa pengganti Marselino," kata Shin usai laga.

2. Tanpa Marselino, Timnas U-19 buntu di babak kedua

Marselino Ferdinan Cedera, Shin Tae Yong GusarPemain Timnas U-19 Indonesia saat mentas di Piala AFF U-19 2022. (IDN Times/Tata Firza).

Hilangnya Marselino cukup terasa. Sebab, lini tengah Indonesia terlihat monoton. Tim kurang berjalan untuk mengalirkan bola ke depan. Akibatnya,  Garuda Muda minim peluang di babak kedua.

"Dalam sepak bola, kami tidak bisa terus menyerang dengan baik. Apalagi dengan keluarnya Marselino organisasi tim jadi kurang baik," ucap Shin soal penampila di babak kedua

Baca Juga: TC Timnas U-19, Marselino Ferdinan Dipastikan Menyusul

3. Shin belum pikirkan siapa pengganti Marselino

Marselino Ferdinan Cedera, Shin Tae Yong GusarShin Tae Yong sedang berdiskusi dengan tim pelatih Timnas U-19 Indonesia di salah satu laga Piala AFF U-19. (IDN Times/Tata Firza)

Selanjutnya, Timnas U-19 akan menghadapi Filipina pada Jumat (8/7/2022). Shin belum pikirkan siapa yang akan gantikan peran Marselino di laga tersebut.

"Kami akan fokus pemulihan terlebih dahulu. Saya tidam bisa jawab (siapa yang ganti Marselino). Saya harus berpikir dahulu bagaimana taktik untuk pertandingan berikutnya," ujar Shin.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya