Momen Membingungkan Ronaldo Cetak Gol, Padahal Punya Bruno Fernandes

Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Momen membingungkan terjadi saat Portugal mengalahkan Uruguay dalam laga lanjutan Grup H Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Selasa dini hari WIB (29/11/2022), dengan skor 2-0. Dalam duel itu, kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, terlihat mengklaim gol milik Bruno Fernandes.

Semua bermula kala Portugal membuka keran gol pada menit 54. Fernandes saat itu mengirim umpan silang ke kotak penalti yang disambut Ronaldo dengan gerakan tandukannya. Tapi, dari tayangan ulang, umpan Fernandes langsung mengarah ke gawang tanpa menyentuh kepala Ronaldo.

1. Ronaldo langsung selebrasi

Seolah mencetak gol, Ronaldo langsung berlari ke arah Fernandes untuk melakukan selebrasi. Dia begitu emosional merayakan gol tandukannya.

FIFA juga sempat melayangkan cuitan di twitternya, itu gol milik Ronaldo. Tak berselang lama, mereka meralat gol tersebut milik Fernandes.

"Secara resmi, gol tersebut dicetak oleh Bruno Fernandes," cuit FIFA di Twitter resmi Piala Dunia

2. Bruno Fernandes angkat suara

Momen Membingungkan Ronaldo Cetak Gol, Padahal Punya Bruno FernandesSelebrasi Bruno Fernandes saat bobol gawang Uruguay, Selasa dini hari WIB (29/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Fernandes juga langsung angkat suara dalam konferensi pers selepas laga. Gelandang Manchester United itu mengakui gol pembuka Portugal milik Ronaldo.

"Saya mengumpan kepadanya dan sepertinya Cristiano menyentuh bola," kata Fernandes melansir ESPN FC.

3. Bruno Fernandes tak mau ambil pusing

Momen Membingungkan Ronaldo Cetak Gol, Padahal Punya Bruno FernandesSelebrasi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes saat bobol gawang Uruguay, Selasa dini hari WIB (29/11/2022). (Twitter/@selecaoportugal).

Kendati demikian, Fernandes tak mau ambil pusing. Sebab, gol tersebut sudah membantu Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

"Tapi, yang penting adalah kami lolos ke babak berikutnya setelah menghadapi lawan tangguh," ujar Fernandes.

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya