Napoli Pagari Luciano Spalletti, Gajinya Naik 2 Kali Lipat

Kontrak baru segera disodorkan

Jakarta, IDN Times - Napoli enggan kehilangan jasa Luciano Spalletti di akhir musim nanti. Rencananya, manajemen klub akan memperpanjang kontrak Spalletti dengan gaji yang selangit.

Kontrak Spalletti memang akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang. Melansir Football Italia, bos Napoli, Aurelio De Laurentiis ingin juru taktik 64 tahun itu lebih lama lagi menukangi Il Partenopei, setelah melihat kinerjanya yang luar biasa di musim ini.

1. Gaji Spalletti bakal melejit

Napoli Pagari Luciano Spalletti, Gajinya Naik 2 Kali Lipatpotret Luciano Spalletti (twitter.com/en_sscnapoli)

Bukti kepuasan De Laurentiis adalah adanya peningkatan dalam nilai kontrak Spalletti. Kenaikannya cukup signifikan, hingga dua kali lipat. Manajemen Napoli merasa itu layak diterima oleh Spalletti.

Setidaknya, dengan kenaikan itu, gaji Spalletti menyentuh empat juta euro atau setara senilai Rp65,2 miliar per musimnya plus bonus. Sementara, untuk durasi, Napoli berencana memperpanjangnya dua musim lagi.

Baca Juga: Striker Ganas Napoli Tebar Pesona ke Manchester United

2. Spalletti di ambang juara Serie A bareng Napoli

Napoli Pagari Luciano Spalletti, Gajinya Naik 2 Kali Lipatselebrasi gol pemain Napoli (uefa.com)

Spalletti bergabung dengan Napoli pada Juli 2021 lalu. Pada musim pertamanya, dia sukses membawa Napoli finis di peringkat tiga Serie A 2021/22.

Prestasi pun meningkat pada musim ini, lantaran Spalletti hampir membantu Napoli menyegel Scudetto. Dengan menyisakan 11 giornata, Napoli masih kokoh di puncak klasemen, dengan 71 poin.

Napoli berhasil memenangkan 23 dari 27 laga. Hanya empat laga yang gagal mereka menangkan. Pun, dari keempatnya, Napoli cuma kalah dua kali. Dengan begitu, mereka unggul 19 poin atas Lazio yang ada di peringkat kedua.

3. Sebenarnya, Spalletti dibidik klub lain

Napoli Pagari Luciano Spalletti, Gajinya Naik 2 Kali Lipatpotret Luciano Spalletti (football-italia.net)

Sebenarnya, meski kontrak mau diperpanjang, beredar rumor Spalletti bakal cabut dari Napoli. Jika berhasil mengantarkan Napoli juara Serie A dan melaju jauh atau bahkan juara Liga Champions, Spalletti bisa saja cabut ke klub lain.

Bukan tak mungkin, karena Napoli berkaca dari Inter Milan ketika Jose Mourinho cabut setelah membawa Inter Milan meraih treble winners pada 2009/10 lalu.

Baca Juga: Suporter Frankfurt Ricuh di Markas Napoli, Mobil Polisi Dibakar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya