Nasib Lionel Messi di PSG Masih Abu-abu

Messi kemungkinan besar bertahan di PSG

Jakarta, IDN Times - Nasib Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) masih abu-abu. Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari Messi dan manajemen PSG soal kerja sama mereka yang segera habis di musim panas 2023 nanti.

Pembicaraan sebenarnya sudah digelar sejak Desember 2022 lalu, pasca Argentina jadi juara dunia. Namun, sampai sekarang, belum ada tindak lanjut dari kedua belah pihak atas apa yang sudah muncul dalam negosiasi tersebut.

1. Berpotensi perpanjang kontrak

Nasib Lionel Messi di PSG Masih Abu-abuLionel Messi (instagram.com/leomessi)

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyebut Messi sebenarnya sudah sepakat buat bertahan di PSG. Secara verbal, menurut Fabrizio, La Pulga telah menyatakan kesediaannya bertahan lebih lama di Parc des Princes.

"Leo berencana untuk melanjutkan kontraknya di Paris, pakta secara lisan telah dibahas pada Desember (2022)," cuit Fabrizio.

Baca Juga: Barcelona Rekrut Titisan Lionel Messi dari Argentina

2. Messi mulai gacor di PSG

Nasib Lionel Messi di PSG Masih Abu-abuLionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe (twitter.com/espnfc)

Musim ini, memang menjadi titik balik buat Messi. Sempat kesulitan beradaptasi di Paris, Messi akhirnya mampu menunjukkan ketajaman dan kreativitasnya.

Total, 13 gol dan 14 assist telah dicetak Messi dari 21 penampilan bersama Les Parisien di musim ini. Performa gemilang itu berlanjut ke Piala Dunia 2022, sehingga Messi berhasil membawa Argentina jadi jawara.

3. Sempat diisukan pulang ke Barcelona

Nasib Lionel Messi di PSG Masih Abu-abuLionel Messi merayakan gol ke gawang Osasuna. (twitter.com/sporf)

Sebelum bersepakat dengan PSG, Messi sebenarnya sempat diisukan bakal cabut. Dia digadang-gadang pulang ke Barcelona.

Apalagi, pelatih Barcelona yang juga mantan seniornya, Xavi Hernandez, membuka pintu selebar-lebarnya buat pria 35 tahun itu jika ingin kembali.

Tak cuma itu, Messi juga diisukan dipepet oleh salah satu klub Major League Soccer, Inter Miami. Namun, itu tak terwujud pula hingga sekarang.

Baca Juga: Barcelona Mau Pulangkan Lionel Messi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya