Comscore Tracker

Nasib Miris Marco Asensio yang Digantung Real Madrid

Nasib Asensio masih digantung Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Nasib Marco Asensio masih digantung Real Madrid. Cukup miris, lantaran pria 26 tahun itu sebenarnya punya potensi yang cukup menjanjikan.

Kontraknya juga hampir habis pada Juni 2023 mendatang. Belum ada tanda-tanda dari Madrid untuk mengikat playmaker berpaspor Spanyol lebih lama lagi.

Padahal, tiga kompatriotnya seperti Rodrygo Goes, Vinicius Junior, dan Eder Militao, sudah dipagari kontrak jangka panjang dengan klausul tak masuk akal.

Baca Juga: Real Madrid Menyamai Torehan UEFA Super Cup Barcelona dan AC Milan

1. Asensio, pahlawan tak dikenal Madrid

Nasib Miris Marco Asensio yang Digantung Real MadridMarco Asensio (uefa.com)

Asensio sebenarnya bisa dibilang sebagai pahlawan tak dikenal Madrid. Kemampuannya yang multifungsi sering membuatnya jadi solusi buat Los Blancos kala mengalami kebuntuan atau kekurangan pemain di sejumlah sektor. Dia bisa bermain sebagai gelandang serang, ataupun winger.

Kelebihannya adalah manuver dengan dilengkapi kemampuan dribel yang prima. Setelah itu, dia bisa melepaskan tembakan keras dengan akurasi tinggi. Tak ayal, dia acap kali mencetak gol dari situasi tersebut.

Hanya saja, Asensio masih terpinggirkan dalam dua laga penting Madrid musim ini. Dia duduk manis di bangku cadangan saat Madrid menghadapi Entracht Frankfurt di final UEFA Super Cup serta Almeria pada pekan pertama La Liga 2022/23.

Situasi itu menjadi masalah lantaran Piala Dunia 2022 akan berlangsung sebentar lagi. Asensio butuh jaminan tampil secara reguler untuk dipanggil Luis Enrique ke Timnas Spanyol. Jika terus di bangku cadangan, Asensio bisa kalah dari Ferran Torres atau Adama Traore.

Baca Juga: Barcelona di Antara Realita dan Keinginan Xavi Hernandez

2. Ancelotti akui Asensio punya kontribusi besar

Nasib Miris Marco Asensio yang Digantung Real MadridMarco Asensio di sesi latihan Real Madrid. (Twitter/@marcoasensio10).

Ancelotti juga tak menampik Asensio memiliki kontribusi yang besar bagi Madrid pada musim lalu. Catatannya adalah 10 gol dari 31 penampilan di LaLiga.

"Dia masih pemain Madrid. Jika bermain, dia akan melakukan yang terbaik. Kita harus ingat kontribusinya tahun lalu. Dia berhasil mencetak banyak gol," kata Ancelotti mengutip laman resmi Madrid.

Baca Juga: Nada Indah Buat Eden Hazard dari Ancelotti

3. Ancelotti masih pikir-pikir

Nasib Miris Marco Asensio yang Digantung Real MadridPotret Carlo Ancelotti saat memimpin Real Madrid bertanding. (realmadrid.com)

Ancelotti memang bukan tipikal pelatih yang tegas. Mulutnya tak sesumbar jika pemain tersebut kurang dibutuhkannya. Jika ada pemain yang menunjukkan peningkatan, Ancelotti masih bisa berubah pikiran.

Maka dari itu, dia masih pikir-pikir untuk memberikan kontrak baru atau menjual Asensio, setidaknya hingga 31 Agustus 2022 mendatang. Tapi balik lagi, Ancelotti membebaskan Asensio memutuskan masa depannya sendiri.

"Dia pemain penting dan kami harus menunggu hingga 31 (Agustus) untuk melihat apa yang terjadi dan keputusannya," ujar Ancelotti.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya