Penerus Lionel Messi Diragukan, Presiden Barcelona Enggan Menjualnya

Laporta angkat suara perihal nasib Ansu Fati

Jakarta, IDN Times - Presiden Barcelona, Joan Laporta, angkat suara soal Ansu Fati yang dikabarkan bakal hengkang pada akhir musim nanti. Dia memastikan, Blaugrana belum berniat menjual penerus nomor punggung 10 milik Lionel Messi tersebut.

Kepergian Ansu Fati dikaitkan dengan minimnya menit bermain yang dia dapatkan. Setelah sempat berkutat dengan cedera, pemain 20 tahun itu lebih sering jadi penghias bangku cadangan.

"Kami sama sekali tidak mempertimbangkan opsi menjual Ansu Fati untuk saat ini," kata Joan Laporta dilansir Mundo Deportivo.

1. Tergantung Xavi Hernandez

Penerus Lionel Messi Diragukan, Presiden Barcelona Enggan MenjualnyaXavi Hernandez. (letemps.ch)

Laporta juga tak menampik bahwa Ansu Fati bisa saja pergi di bursa transfer musim panas yang akan datang. Hanya saja, Laporta menyerahkan penuh kepada pelatih Xavi Hernandez untuk menentukan nasib wonderkid berpaspor Spanyol tersebut.

"Saya tidak bisa mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan. Semua tergantung statusnya di tim utama, serta kebutuhan pelatih (Xavi)," ujar Laporta.

Baca Juga: Profil Ansu Fati, Wonderkid Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

2. Barcelona punya harapan besar ke Ansu Fati

Penerus Lionel Messi Diragukan, Presiden Barcelona Enggan MenjualnyaAnsu Fati. (barcablaugranes.com)

Dipercaya mengenakan nomor punggung peninggalan Messi, Barcelona tentu saja punya harapan besar ke pemain kelahiran Bissau tersebut. Itu alasan Laporta enggan menjualnya.

"Kami punya harapan besar di pundak Ansu. Kami tak rela kehilangan pemain sepertinya untuk saat ini. Kami menaruh eksepktasi tinggi kepada Ansu," ujar Laporta.

3. Manchester United dikabarkan tertarik

Penerus Lionel Messi Diragukan, Presiden Barcelona Enggan Menjualnyapotret Erik ten Hag (skysports.com)

Salah satu tim yang dikabarkan sudah tertarik memboyong Ansu Fati, adalah Manchester United (MU). Hanya saja, Setan Merah perlu mengeluarkan uang banyak untuk membajaknya dari Camp Nou.

Usut punya usut, Ansu Fati diikat dengan klausul selangit. Maka dari itu, MU dilaporkan tak menjadikan pemain tersebut sebagai prioritas di bursa transfer nanti lantaran masih ada target lain, seperti Harry Kane, hingga Victor Osimhen.

Baca Juga: Ansu Fati yang Spektakuler di Timnas Spanyol

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya