Persib Luncurkan Fan Token, Ikuti Jejak Barcelona

Persib jadi klub Indonesia pertama yang luncurkan Fan Token

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung secara resmi mengumumkan kerja sama dengan platform digital Socios. Lewat kerja sama ini, Persib segera meluncurkan Fan Token.

Dengan demikian, Persib menahbiskan diri sebagai klub Indonesia pertama yang membuat aset digital tersebut.

Fan Token adalah token utilitas yang dibuat secara khusus sebagai aset digital penggemar. Lewat aset ini, fans bisa menghidupi klub yang berbasis aset kripto.

"Persib adalah klub sepakbola profesional yang sangat terbuka dan tentunya sangat mendukung berbagai inovasi dan teknologi terbaru," kata Direktur Utama Persib, Teddy Tjahjono, di laman resmi klub, Rabu (8/6/2022).

1. Persib ikuti jejak Barcelona hingga AC Milan

Persib Luncurkan Fan Token, Ikuti Jejak BarcelonaPemain Barcelona melakukan selebrasi gol. (fcBarcelona.com)

Dengan diluncurkannya Fan Token itu, Persib resmi mengikuti jejak sejumlah raksasa Eropa. Barcelona, AC Milan, Manchester City, dan lainnya sudah tergabung di Socios.com dan meluncurkan Fan Token.

Menariknya lagi, gebrakan ini menjadikan tim berjuluk Maung Bandung itu mencatatkan diri sebagai klub asal Indonesia pertama yang bergabung bersama Socios. Tentu manuver ini akan membantu Persib, karena memiliki basis penggemar besar yang tersebar di Asia.

Baca Juga: Barcelona Intip Peluang Rekrut Di Maria

2. Dengan Fan Token, Persib tawarkan peluang baru bagi Bobotoh

Persib Luncurkan Fan Token, Ikuti Jejak BarcelonaIDN Times/Debbie Sutrisno

Persib juga menawarkan peluang baru bagi para penggemarnya, Bobotoh. Sebab, penggemar setia yang memiliki Fan Token bisa membuat mereka lebih dekat dengan Persib, sekaligus terlibat lebih dalam lagi.

"Persib Fan Token akan menjadi sebuah media dan instrumen yang efektif bagi kami, karena dapat menjangkau banyak basis pendukung digital global kami yang jumlahnya lebih dari 20 juta, menjadi lebih dekat dengan klub kebanggaannya," ucap Teddy.

3. Terdapat hadiah unik dalam Persib Fan Token

Persib Luncurkan Fan Token, Ikuti Jejak BarcelonaPersib luncurkan Fan Token di Socios.com (Twitter.com/Socios)

Persib Fan Token tampaknya menjadi hal yang harus dimiliki oleh Bobotoh. Teddy juga mengatakan, terdapat berbagai hadiah dalam bentuk digital rewards yang unik.

Melansir laman resmi klub, hadiah itu terdiri dari digital asset, merchandise, jersey yang dikenakan oleh pemain, hingga dapat mengakses diskon eksklusif yang ditawarkan sponsor klub, dan penawaran serta insentif khusus lainnya, dari berbagai mitra kerja sama.

"Bersama Socios.com, kami percaya dapat menawarkan peluang baru bagi seluruh basis pendukung Persib, Bobotoh baik di Indonesia maupun di seluruh dunia untuk terlibat lebih dalam, lebih dekat dan menjadi yang terdepan bersama klub kebanggaannya, Persib," ujar Teddy.

Baca Juga: Persib Pastikan Berkandang di Stadion GBLA Musim Depan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya