Persija Dihajar Persita, Thomas Doll Ngamuk di Ruang Ganti

Doll juga menggerutu dalam jumpa pers

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, naik pitam usai anak asuhnya kalah dari Persita Tangerang. Dia terdengar memarahi penggawa Macan Kemayoran di ruang ganti.

Osvaldo Haay dan kolega sendiri, harus mengakui keunggulan tuan rumah Persita 1-0 dalam laga tunda Liga 1 2022/23, Selasa (28/3/2023). Gol semata wayang Pendekar Cisadane dicetak oleh Javlon Guseynov (88').

Nada bicara Doll begitu tinggi. Kemarahannya sampai terdengar awak media yang sedang menunggu para pemain di area mixed zone. Momen itu pun cukup lama, sebelum akhirnya Doll pergi menghadiri sesi jumpa pers. 

1. Lanjut marah dalam sesi jumpa pers

Persija Dihajar Persita, Thomas Doll Ngamuk di Ruang GantiPelatih Persija, Thomas Doll murka usai keok dari Persita, di Stadion Indomilk, Selasa (28/3/2023). (IDN Times/Tino).

Ternyata, suasana hati yang buruk Doll terbawa sampai jumpa pers. Ini hal yang langka, melihat juru taktik asal Jerman itu pelit bicara saat bertemu awak media selepas laga.

Doll enggan ditanya soal situasi di lapangan. Pelatih 56 tahun itu terlihat berang dengan permainan Persija. Terlebih, tim dalam kondisi tak komplet.

"Saya tidak punya hal untuk dikatakan. Ini sepak bola yang tidak saya suka. Intinya saya tidak suka sepak bola yang dimainkan Persija hari ini. Kamu bisa bertanya soal itu ketika skuad saya sudah kembali," kata Doll dengan nada yang tak enak pada Selasa 28 Maret 2023.

Baca Juga: Takluk dari Persita, Persija Perpanjang Rekor Buruk

2. Thomas Doll layak marah

Persija Dihajar Persita, Thomas Doll Ngamuk di Ruang GantiKiper Persija, Andritany Ardhiyasa. (IDN Times/Tino).

Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, juga tak bisa berkata-kata. Kiper berusia 31 tahun itu menyebut bahwa pelatihnya memang layak marah, karena permainan Persija begitu mengecewakan.

"Saya juga enggak tau harus bicara apalagi. Menurut saya, ini bukan Persija. Selamat buat Persita yang dapatkan tiga poin. Kami bermain tidak bagus, maka dari itu Thomas Doll layak marah ke tim," kata Andritany.

3. Rekor buruk berlanjut, asa juara Liga 1 sirna

Persija Dihajar Persita, Thomas Doll Ngamuk di Ruang GantiDuel Borneo FC vs Persija dalam lanjutan Liga 1 2022/23, Rabu (8/3/2023). (Dok. Persija).

Kekalahan ini membuat rekor buruk Persija berlanjut. Macan Kemayoran tak mampu meraih satu pun kemenangan dalam delapan laga tandang terakhirnya.

Hasil ini juga membuat Persija gagal menjaga asa juara. Macan Kemayoran dipastikan tak mampu mengejar selisih poin dengan PSM Makassar yang kokoh di puncak klasemen Liga 1 2022/23.

Baca Juga: Persita vs Persija Digelar Tanpa Penonton, Thomas Doll Uring-uringan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya