Persija Masih Pincang dalam Duel Kontra Persib

Persija masih kehilangan pilar pentingnya

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta harus melakoni partai akbar melawan Persib Bandung dalam laga tunda Liga 1, Rabu (11/1/2023), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Menghadapi duel ini, Macan Kemayoran belum bisa tampil dengan komposisi skuad terbaiknya.

Persija masih kehilangan sejumlah pilar pentingnya yang dipanggil tim nasional. Meski begitu, Persija tetap menatap laga dengan optimistis.

"Persiapan kami normal. Setelah latihan dan bertanding di Yogyakarta, kami punya dua hari latihan sebelum pertandingan besok," kata asisten pelatih Persija, Sopian Hadi, dalam jumpa pers jelang laga, Selasa (10/1/2023).

1. Persija tanpa Yusuf, Abimanyu, dan Hansamu

Persija Masih Pincang dalam Duel Kontra PersibPersija jalani latihan berat jelang bersua Persikabo. (dok. Persija)

Abdullah Yusuf Helal, Syahrian Abimanyu, dan Hansamu Yama, dipastikan masih absen membela Persija. Yusuf belum kembali usai membela Bahrain, sedangkan Abimanyu dan Hansamu baru saja menyelesaikan tugasnya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Abimanyu dan Hansamu sebenarnya sudah kembali ke Indonesia pada Selasa (10/1/2023). Namun, pihak Persija belum tahu bagaimana kondisi kebugaran keduanya.

"Seperti yang kita tahu, mereka ada panggilan Timnas. Abimanyu dan Hansamu infonya kembali hari ini. Tapi, mereka datang atau gak, kami belum tahu," kata Sopian.

Baca Juga: Luis Milla Janjikan Laga Persib vs Persija akan Menarik

2. Tidak merasa dirugikan

Persija Masih Pincang dalam Duel Kontra PersibAsisten Pelatih Persija, Sopian Hadi dalam jumpa pers jelang lawan Persib, Selasa (10/1/2023). (Dok. Persija).

Sopian tak merasa Persija kurang diuntungkan karena urung menurunkan skuad terbaiknya. Sebab, kondisi ini menjadi hal wajar dan biasa terjadi..

"Bagi kami ya normal saja. Kalau mereka datang (Abimanyu dan Hansamu), kami lihat juga kondisinya seperti apa," ujar Sopian.

3. Persib juga pincang

Persija Masih Pincang dalam Duel Kontra Persibpersib.co.id

Di sisi lain, Persib juga mengalami hal serupa. Pelatih Luis Milla tak bisa menurunkan racikan terbaiknya, karena Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Rachmat Irianto, yang belum kembali ke tim usai berlaga di Piala AFF 2022.

Namun, Persija tampaknya tetap perlu waspada untuk menantang Persib di GBLA. Maung Bandung sedang tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhirnya.

Baca Juga: Jadwal Kick-off Persib Vs Persija Diubah, Jadi Lebih Awal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya