Persija Menang, Jakmania Tetap Teror Kepulangan Persib 

Sorakan dan acungan jari tengah iringi kepulangan Persib

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta berhasil menggilas Persib Bandung dengan skor 2-0 dalam laga tunda Liga 1 musim 2022/23, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (31/3/2023) malam WIB. Meski menang, suporter tuan rumah, The Jakmania, tetap 'meneror' kepulangan Maung Bandung.

Gol kemenangan Persija diceploskan Riko Simanjuntak (45+2) dan Michael Krmencik (72'). Sementara, Marc Klok dan kolega harus rela pulang ke Bandung tanpa poin dan sebuah gol.

Selepas laga, Persib langsung bergegas pulang. Skuad Maung Bandung meninggalkan stadion dengan kondisi badan yang masih banjir keringat.

Baca Juga: Hajar Persib, Dendam Persija Terbalaskan!

1. Jakmania berikan gestur negatif

Persija Menang, Jakmania Tetap Teror Kepulangan Persib The Jakmania 'teror' kepulangan Persib, Jumat (31/3/2023). (IDN Times/Tino).

Persib datang dan meninggalkan stadion menggunakan kendaraan taktis (rantis) Barracuda. Momen itu sudah lumrah dalam partai klasik yang penuh gengsi ini.

Kepulangan mereka diiringi gestur negatif dari The Jakmania. Ribuan suporter tuan rumah memenuhi jalan dan memberikan 'teror' dengan sorakan. Ada pula sejumlah oknum yang mengacungkan jari tengahnya, meski pemandangan itu sudah biasa mengingat tingginya rivalitas antar kedua tim.

2. Ketua Umum Jakmania kawal skuad Persib

Persija Menang, Jakmania Tetap Teror Kepulangan Persib Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno berdiri di atas motor untuk menertibkan suporter Persija, Jumat (31/3/2023). (IDN Times/Tino).

Demi menenangkan kerumunan, Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno, hadir di tengah keramaian. Diky mengawal kedatangan dan kepulangan Persib, untuk memastikan tim tamunya itu aman di kandang Macan Kemayoran.

Komando Diky berhasil membuat Jakmania tetap tertib. Tidak ada aksi kekerasan dalam teror yang diberikan suporter tuan rumah.

Baca Juga: Jaga Ketat Laga Persija Vs Persib, Polisi Siapkan 4 Barracuda

3. Persija berhasil balaskan dendamnya

Persija Menang, Jakmania Tetap Teror Kepulangan Persib Suasana skuad Persib di dalam rantis, Jumat (31/3/2023). (IDN Times/Tino).

Kemenangan di Stadion Patriot membuat Persija berhasil memabalaskan dendamnya di hadapan 24.961 pendukungnya. Sebab, mereka sempat keok saat bertandang ke markas Persib dengan skor 0-1, 11 Januari 2023.

Namun, kemenangan ini tak memberikan pengaruh apa pun bagi Persja. Pada waktu yang bersamaan, PSM Makassar sukses menyegel trofi Liga 1 musim 2022/23, usai mempermalukan Madura United 3-1.

Liga 1 memang masih menyisakan beberapa laga lagi. Namun, 72 poin milik tim berjuluk Juku Eja itu tak bisa dikejar pesaingnya di tiga besar. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya