Persija Nantikan Adu Teknik Lawan RANS Nusantara FC

Kondisi Macan Kemayoran lebih bugar

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta tak sabar buat melakoni duel melawan RANS Nusantara FC dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala Presiden 2022, Rabu (22/6/2022). Dalam duel ini, Persija merasa kalau skenario yang muncul akan menjadi menarik.

Memang, tak salah Persija mengeluarkan prediksi itu. Meski terbilang tim baru, RANS sudah berhasil menahan imbang dua tim mapan di Liga 1, Madura United dan Barito Putera. Tentu, ini menjadi sebuah pernyataan buat tim-tim yang sudah lama mentas di Liga 1.

Baca Juga: Jelang Hadapi Rans, Persija Keluhkan Sulitnya Cari Tempat Latihan

1. Pemain Persija sepakat RANS bisa menyulitkan

Persija Nantikan Adu Teknik Lawan RANS Nusantara FCPotret Rans Nusantara latihan. (Foto: Instagram/rans.nusantara)

Diarsiteki oleh pelatih kawakan di Indonesia, Rahmad Darmawan, RANS dirasa pemain Persija, Fikri Irvanudin, jadi salah satu tim yang bisa merepotkan di Piala Presiden. Fikri merasa laga nanti akan berlangsung ketat.

Kini, dia hanya ingin fokus menjaga konsentrasi dan bisa menjalankan instruksi pelatih agar bisa memetik hasil positif.

"Tentunya, melawan RANS cukup sulit bagi kami. Kini, kami harus lebih fokus dan lebih kerja keras. Kita harus mengikuti semua arahan dari pelatih, semoga mendapat hasil yang terbaik," kata Fikri, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: Jelang Hadapi Rans, Persija Keluhkan Sulitnya Cari Tempat Latihan

2. Kebugaran pemain jauh lebih baik

Persija Nantikan Adu Teknik Lawan RANS Nusantara FCPelatih Persija, Thomas Doll, memimpin latihan tim di Nirwana Park, Bojongsari (dok. Persija)

Modal positif juga sudah dikantongi. Asisten pelatih Persija, Ferdiansyah, menyatakan anak-anak asuhnya dalam kondisi yang lebih prima untuk laga besok. Ferdiansyah yakin Persija bisa memperbaiki performa dan tampil konsisten saat melawan RANS nantinya.

"Kami memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk pemulihan. Sejauh ini, para pemain yang kemarin punya masalah, sudah siap untuk diturunkan," kata Ferdiansyah.

3. Persija minim persiapan

Persija Nantikan Adu Teknik Lawan RANS Nusantara FCPotret para pemain lakukan recovery di hotel. (Foto: Instagram/Persija)

Kendati demikian, Persija memiliki sejumlah kendala. Tim Ibu Kota minim persiapan, karena sulit mendapatkan lapangan untuk latihan taktik.

Mereka hanya bermodalkan fasilitas hotel untuk memulihkan diri. Beruntung, mereka mendapat lapangan sehari sebelum pertandingan.

"Hari ini Insya Allah dapat kesempatan latihan di Lapangan Balaran. Mudah-mudahan kondisinya baik dan tidak mengganggu kondisi pemain," ujar Ferdiansyah.

Baca Juga: Ketum The Jakmania Bocorkan Kedatangan 3 Pemain Baru Persija

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya