Persija Siap Lepas Sisa Pemain ke TC Timnas U-20, tapi Ada Syaratnya

Persija belum lepas empat pemain

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta belum melepas empat dari sembilan pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20. PSSI menyebut, Persija memberikan syarat dalam melepas sisa pemainnya untuk bergabung dalam TC.

"Iya, nanti dilepas, mungkin ada beberapa persyarannya," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat ditemui di sela-sela latihan Timnas Indonesia U-20, di Komplek GBK, Rabu (8/2/2023).

1. PSSI dan Persija sudah bertemu

Persija Siap Lepas Sisa Pemain ke TC Timnas U-20, tapi Ada SyaratnyaDebbiesutrisno/IDN Times

Ya, persyaratan itu diketahui setelah PSSI dan Persija menggelar pertemuan secara virtual, Selasa (7/2/2023). Namun, dalam laporan yang diterima Indra, masih ada beberapa permintaan Persija yang masih perlu dipelajari.

"Saya belum pelajari betul apa yang diinginkan Persija," kata Indra.

Baca Juga: Dominasi Persija Jakarta di Timnas Indonesia U-20

2. Shin Tae Yong tidak ikut dalam pertemuan

Persija Siap Lepas Sisa Pemain ke TC Timnas U-20, tapi Ada SyaratnyaShin Tae Yong dalam konferensi pers. (IDN Times/Tino)

Yang menarik, pertemuan tersebut tak dihadiri Shin Tae Yong. Pertemuan tersebut justru diwakilkan Nova Arianto, selaku asisten pelatih. Pun, Indra enggan menjawab alasan Shin tak ikut dalam pertemuan virtual tersebut.

"Tanya ke Coach Shin saja kenapa dia tidak ikut," kata Indra.

3. Perlu ada pertemuan lanjutan

Persija Siap Lepas Sisa Pemain ke TC Timnas U-20, tapi Ada SyaratnyaDirektur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat menghampiri sesi latihan Timnas Indonesia U-20, di Lapangan C, Komplek GBK, Rabu (8/2/2023) (IDN Times/Tino).

Persija baru melepas lima dari sembilan pemain yang dipanggil TC. Mereka adalah Ginanjar Wahyu, Frenky Missa, Resa Aditya, Barnabas Sobor dan Achmad Maulana. Sedangkan, pemain yang belum dilepas adalah Doni Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico dan Cahya Supriadi.

Indra pun tak menampik bahwa PSSI dan Persija perlu menggelar pertemuan lanjutan. Namun, belum diketahui kapan pertemuan lanjutan itu akan digelar.

"Perlu ada diskusi lanjutan, kayaknya. Tapi, yang penting, saya sebagai Dirtek sudah memfasilitasi pertemuan," ujar Indra.

 

Baca Juga: Thomas Doll Semprot Shin Tae Yong Gelar TC Jangka Panjang Buat Timnas

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya