Persis Solo Berguru ke Uni Emirat Arab

Persis ingin dongkrak kualitas klub

Jakarta, IDN Times - Persis Solo tengah mencari cara untuk meningkatkan kualitas manajemennya. Demi mendongkrak profesionalitas, Persis bertolak ke Uni Emirat Arab untuk mencari ilmu.

Manajerial klub yang lebih baik jadi target Persis saat berkompetisi di Liga 1 musim depan. Riset dan pertukaran pun dilakukan, dengan cara berbagi pengalaman dengan Direksi UAE Pro League, kasta tertinggi liga Uni Emirat Arab.

1. Persis ingin ciptakan pemain berkualitas

Persis Solo Berguru ke Uni Emirat ArabLaga uji coba Bali United. (baliutd.com)

Gebrakan ini dilakukan karena Persis ingin menciptakan pemain berkualitas. Sebab, Laskar Samber Nyawa ingin membentuk pemain yang berkualitas, guna bersaing di ajang internasional.

Pembelajaran itu diikuti langsung CEO Persis, Kaesang Pangarep, di kantor pusat UAE Pro League, Abu Dhabi, 28 Juni 2022 lalu. Kaesang bertemu anggota Direksi UAE Pro League, Saeed Obaid Al-Kaabi.

"Saya belajar banyak tentang proses manajerial dan tata kelola klub, harapannya pertemuan ini bisa membuat Persis menjadi lebih profesional ke depan," kata Kaesang dalam rilis Persis, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga: Pelatih dan Pemain Persis Solo Minta Maaf Gagal di Piala Presiden 2022

2. UAE Pro League kompetisi terbaik ke-8 Asia

Persis Solo Berguru ke Uni Emirat Arabpotret Kaesang Pangarep (bola.net)

UAE Pro League dipilih karena berstatus kompetisi terbaik ke-8 di Asia. Pengalaman berharga sudah dikantongi dalam pertemuan tersebut.

Hal yang dibahas di antaranya manajerial terhadap kompetisi, organisasi, pemasaran, dan aspek media, sebagai faktor penting sebuah klub. Dengan begitu, manajemen Persis berharap bisa segera menerapkan ilmu yang telah dipelajari.

3. Persis disambut baik UAE Pro League

Persis Solo Berguru ke Uni Emirat ArabPara pemain Persis Solo berpose sebelum pertandingan Grup Liga 2 2021 kontra PSCS Cilacap di Stadion Manahan Solo pada 29 November 2021. (LigaIndonesiaBaru.com)

Dalam pertemuan itu, kedatangan Persis disambut baik oleh UAE Pro League. Gebrakan yang dilakukan klub milik anak Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo itu dinilai memiliki visi misi yang baik.

"Dengan visi yang jelas dan didukung dengan jadwal kompetisi yang konkret, inisiatif, dan tujuan strategis. Terdefinisi dengan baik untuk mencapai tujuan jangka panjang," tulis UAE Pro League di instagram resminya, @AGLEAGUE.

Baca Juga: Kaesang Nyatakan Siap Jadi Ketua PSSI dan Lepas Jabatan di Persis Solo

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya