Persita Bungkam Persik di Laga Pekan Pertama Liga 1

Ramires Fergonz cetak gol pertama di Liga 1 musim ini

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang sukses mengunci kemenangan pada laga perdana Liga 1 2022-2023. Berlaga di Stadion Indomilk Arena, Senin (25/7/2022) malam, skuad Pendekar Cisadane mampu menggilas Persik Kediri 2-0.

Gol Persita diciptakan i (1') dan Wildan Ramdhani (56'). Persik sejatinya juga memiliki sederet peluang untuk menyamakan kedudukan, tetapi skuad Macan Putih gagal memaksimalkannya dengan baik.

Menilik jalan pertandingan, Persita memang langsung tancap gas sejak kick-off dibunyikan. Persik dibuat terkejut atas kecerdikan tim besutan Alfredo Vera saat laga belum berusia satu menit.

Kecerdikan itu diawali Bae Sin Yeong yang mampu mengirim umpan terobosan ke depan dari tengah lapangan. Ramires Fergonzi yang melepaskan dari kawalan, tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Alhasil, tuan rumah unggul 1-0.

Gol cepat Fergonzi membuat Persik meningkatkan tempo permainan. Tim asuhan Javier Roca itu langsung mendominasi, sekaligus memberikan ancaman secara masif demi menyamakan kedudukan.

Setidaknya ada dua peluang emas yang didapat Persik sebelum babak pertama berakhir. Renan Silva memberikan umpan matang ke depan mulut gawang pada menit 20 dan 45, namun tak ada yang mampu menyambarnya dengan baik.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Persik malah kembali kecolongan saat babak kedua baru berusia 16 menit. Wildan Ramdhani menggandakan keunggulan tuan rumah, usai memanfaatkan assist Fergonzi. Pergerakannya dari lini kedua mampu menggagalkan jebakan offside yang dibuat Persik.

Persik tampil ganas saat waktu normal tersisa 20 menit. Peluang demi peluang mampu mereka ciptakan. Hanya saja, mereka dibuat frustrasi lantaran pertahanan Persita masih sulit ditembus, hingga peluit panjang dibunyikan. Persita pun sukses memulai aksinya di Liga 1 2022/23 dengan meraup tripoin.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya