Persita Berhasil Hajar Persik, Pelatih: Karena Unggul Lebih Dulu

Fergonzi jadi pencetak gol tercepat sementara musim ini!

Jakarta, IDN Times - pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera menyebut, gol kilat Ramiro Fergonzi jadi kunci kemenangan anak asuhnya di pekan pertama Liga 1 2022/23. Berkat gol itu, semangat penggawa Pendekar Cisadane kian bertambah untuk bisa meraih hasil maksimal.

Dalam laga tersebut, Persita sukses membenamkan tamunya Persik Kediri dengan skor 2-0 dalam laga di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (25/7/2022). Selain Fergonzi, satu gol yang membawa tuan rumah menang dicetak Wildan Ramdhani. 

"Kami tau pertandingan pertama tidak akan mudah. Kami dapat unggul lebih dulu itu momentum kita untuk bermain lebih tenang," kata Vera usai laga.

1. Ramiro Fergonzi jadi pencetak gol tercepat sementara Liga 1

Persita Berhasil Hajar Persik, Pelatih: Karena Unggul Lebih DuluRamiro Fergonzi cetak gol kilat saat Persita kalahkan Persik 2-0, Senin (25/7/2022). (dok. Persita)

Tak hanya membawa Persita meraih kemenanga saja, kali ini gol Fergonzi juga terasa sangat spesial. Sebab, lesakan dia didapuk sebagai gol tercepat yang terjadi di Liga 1 musim ini. Dia membubuhkan namanya di papan skor saat laga baru berjalan 57 detik.

Eks pemain Persipura itu berhasil melepaskan diri dari pengawalan, untuk mengejar umpan terobosan Bae Sin Yeong. Skema ini membuat Fergonzi dengan mudah untuk memperdaya kiper Persik, Adi Satryo.

Catatan gol milik Fergonzi menyingkirkan rekor gol cepat yang sebelumnya dipegang Karim Rossi. Pemain Dewa United itu mampu mencetak gol via sundulan saat duel baru berlangsung 1 menit 52 detik saat membekuk Persis Solo 3-2 pada hari yang sama.

Baca Juga: Target Jangka Panjang Persita: Siap Orbitkan Pemain Berkualitas

2. Fergonzi jadi kunci gol kedua Persita tercipta

Persita Berhasil Hajar Persik, Pelatih: Karena Unggul Lebih DuluPersita kalahkan Persik 2-0 dalam laga perdana Liga 1 2022-2023, Senin (25/7/2022). (dok.Persita)

Persita akhirnya mampu mengunci kemenangan melalui kontribusi besar Fergonzi. Secara cerdik, dia mampu melepaskan assist yang diteruskan Wildan Ramdhani menjadi gol pada menit 56.

Hanya saja, Vera mengakui kemenangan itu tak didapat dengan mudah. Persik tampil mengancam sepanjang pertandingan. Beruntung, pertahanan Persita tampil solid walau gempuran yang masif terus dilancarkan Persik.

"Persik saya lihat punya banyak kesempatan dari bola mati, tetapi babak kedua kami bisa cetak gol lagi dan dapat tiga poin," ujar Vera.

3. Persita langsung fokus hadapi Persebaya

Persita Berhasil Hajar Persik, Pelatih: Karena Unggul Lebih DuluEkspresi Higor Vidal saat Persebaya dikalahkan Persikabo 1973 1-0 di laga perdana Liga 1 2022-2023, Senin (25/7/2022). (dok.Persebaya)

Persita akan kembali mendapat ujian pada pekan kedua. Sebab, Muhamad Toha dan kolega akan bersua Persebaya Surabaya pada 1 Agustus 2022. Maka dari itu, Vera ingin melakukan evaluasi dari laga pertama timnya.

Persebaya sendiri bersua Persita dengan kondisi kurang baik. Sebab, mereka dikalahkan Persikabo 1973 1-0 dalam laga pekan pertama Liga 1. Hal itu memberikan sedikit keuntungan bagi tim asal Tangerang itu untuk melumat lawan keduanya.

Kendati demikian, Vera ingin anak asuhnya fokus melakukan recovery terlebih dahulu. Mereka harus menenangkan pikiran, agar kebugaran dan pikiran bisa kembali segar menghadapi skuad Bajul Ijo nanti.

"Tapi untuk bicara evaluasi sekarang itu terlalu cepat. Saya harus duduk dulu lebih tenang. Mungkin besok baru kita pikir pertandingan berikutnya. Sekarang baru selesai pertandingan saya mau tenang lebih dulu dan baru memikirkan pertandingan lain," ujar Vera.

Baca Juga: Persita Bungkam Persik di Laga Pekan Pertama Liga 1

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya