Phil Foden Siap Perpanjang Kontrak, Gajinya Naik Dua Kali Lipat

Foden siap teken perpanjangan kontrak hingga 2028

Jakarta, IDN Times - Manchester City tampaknya enggan kehilangan Phil Foden dengan cepat. Sebab, manajemen The Citizens akan mengikat pemain berusia 22 tahun itu dengan kontrak jangka panjang.

Melansir Marca, bukan hanya masa bakti yang ditambah. Foden disinyalir bakal jadi lebih tajir, lantaran mendapat kenaikan gaji dua kali lipat.

1. Phil Foden aset berharga bagi ManCity

Phil Foden Siap Perpanjang Kontrak, Gajinya Naik Dua Kali LipatPhil Foden (premierleague.com)

Kontrak Foden sejatinya baru kadaluwarsa pada Juni 2024 mendatang. Agar tak dibajak klub lain, ManCity akan mengikatnya hingga 2028 mendatang.

Kontrak baru itu dilengkapi dengan kenaikan gaji yang signifikan. Setelah sebelumnya hanya menerima 100 ribu poundsterling (Rp1,8 miliar) per minggu, Foden akan dibaya 225 ribu poundsterling (Rp4,1 miliar) per pekan.

Upaya ini karena Foden merupakan aset berharga bagi The Citizens. Selain dia merupakan produk asli akademi ManCity, pemain kelahiran Stockport itu juga berkontribusi besar atas kejayaan tim asuhan Pep Guardiola di Inggris.

Baca Juga: Phil Foden dan Kevin De Bruyne Borong Gelar Terbaik Premier League

2. Foden salah satu pemain asal Inggris paling berbakat

Foden menandai kualitasnya dengan sebuah rekor. Bagaimana tidak, Foden menjadi pemain muda pertama yang memenangkan gelar pemain muda terbaik dalam dua musim beruntun!

Tugas Pep Guardiola sangat dimudahkan dengan kehadiran Foden. Dia fasih memainkan peran sebagai false nine, juga piawai ketika bertindak jadi inisiator serangan.

Baca Juga: Makin Moncer di ManCity, Gaji Phil Foden Naik 3 Kali Lipat

3. Foden produktif di usia muda

Phil Foden Siap Perpanjang Kontrak, Gajinya Naik Dua Kali LipatPhil Foden saat cetak gol ke gawang Liverpool, 31 Oktober 2021 lalu. (Twitter/@PhilFoden)

Sudah berbakat karena bisa memainkan banyak posisi, Foden juga pemain muda yang produktif. Sebanyak 45 gol, 33 assist dari 168 di lintas pertandingan bersama ManCity jadi bukti kualitasnya.

Pada musim lalu, Foden mencatat 14 gol, 11 assist dari 45 pertandingan di seluruh kompetisi. Sembilan gol di antaranya tercipta dari 28 laga Premiere League.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya