Premier League Lanjut Pekan Ini, tapi Chelsea Vs Liverpool Ditunda 

Ada tiga pertandingan yang ditunda di Premier League

Jakarta, IDN Times - Premier League 2022/23 akhirnya dipastikan kembali lanjut akhir pekan ini. Namun, yang cukup disayangkan, ada duel bertajuk big match terpaksa ditunda.

Keputusan ini sudah ditetapkan FA, selaku federasi sepak bola Inggris, Senin (12/9/2022). Setidaknya ada tiga pertandingan yang ditunda, di antaranya Chelsea versus Liverpool.

"Pertandingan Premier League akan dilanjutkan akhir pekan ini setelah jeda musim sebagai tanda penghormatan meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II," bunyi pernyataan Premier League.

1. Hanya mainkan tujuh pertandingan

Premier League Lanjut Pekan Ini, tapi Chelsea Vs Liverpool Ditunda Suasana Anfield stadium. (Twitter/@LFC).

Pekan ini Premier League hanya memainkan tujuh pertandingan. Hal ini merupakan imbas persiapan terkait prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II.

Bukan hanya Chelsea kontra Liverpool yang akan ditunda. Bentrokan antara Manchester United versus Leeds United, serta duel Brighton and Hove Albion melawan Crystal Palace harus ditangguhkan.

"Tujuh dari 10 pertandingan akhir pekan ini akan dimainkan. Tiga laga lainnya ditunda karena acara seputar pemakaman Ratu," bunyi pernyataan Premier League.

Baca Juga: Laga Premier League Pekan Depan Ditunda Lagi?

2. Pertandingan Premier League ditunda karena personel kepolisian berkurang

Premier League Lanjut Pekan Ini, tapi Chelsea Vs Liverpool Ditunda Cristiano Ronaldo bermain saat Manchester United dikalahkan Brighton di laga perdana Premier League 2022-2023. (Twitter/@ManUtd).

Ditundanya duel antara Chelsea versus Liverpool dan Manchester United kontra Leeds United sudah melaui beberapa pertimbangan. Yang paling utama, sebagian besar pihak kepolisian difokuskan menjaga prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II pada 19 September 2022.

Laga-laga itu dinilai memiliki tensi yang tinggi dan sumber daya keamanan tidak cukup untuk mengawal pertandingan tersebut. Melalui rundingan dengan beberapa pihak, pertandingan tersebut terpaksa ditunda dengan dalih keselamatan.

"Setelah konsultasi ekstensif dengan klub, Kepolisian, organisasi penasihat keselamatan setempat, serta otoritas terkait lainnya, tidak ada pilihan lain selain menunda tiga pertandingan tersebut," bunyi pernyataan Premier League.

3. Jadwal pengganti belum diketahui

Premier League Lanjut Pekan Ini, tapi Chelsea Vs Liverpool Ditunda Liverpool saat ditahan imbang Fulham 2-2 di pekan pertama Premier League 2022-2023. (premierleague.com)

Jadwal pengganti pertandingan Premier League yang ditunda miash belum diketahui. Regulator akan mengkaji terlebih dahulu, dan akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

"Tanggal baru untuk pertandingan yang ditunda akan diumumkan pada waktunya," demikian pernyataan Premier League.

Baca Juga: Ratu Elizabeh II Wafat, Premier League Pekan Ini Resmi Ditunda!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya