Presiden FIFA Datang, Sinyal Argentina Tuan Rumah Piala Dunia U-20?

Gianni Infantino mau hadiri Kongres CONMEBOL di Paraguay

Jakarta, IDN Times - Presiden FIFA, Gianni Infantino, terpantau berada di Paraguay jelang Kongres CONMEBOL, Kamis (30/3/2023). Kehadiran Infantino di Amerika Selatan itu pun membuat sinyal Argentina menjadi tuan rumah pengganti Piala Dunia U-20 2023 semakin kuat.

Kongres CONMEBOL digelar untuk memilih ketua umum baru. Melasir Doble Amarilla, Alejandro Dominguez akan menjalani masa jabatan keduanya sebagai Presiden CONMEBOL.

Baca Juga: Shin Tae Yong Galau di Kamar Hotel saat FIFA Umumkan Pembatalan

1. Infantino sebenarnya tak berniat hadir

Presiden FIFA Datang, Sinyal Argentina Tuan Rumah Piala Dunia U-20?Presiden FIFA, Gianni Infantino. (instagram.com/fifaworldcup)

Usut punya usut, Infantino sebenarnya tak berniat hadir dalam Kongres CONMEBOL. Namun, pria 53 tahun itu memilih hadir setelah Piala Dunia U-20 2023 Indonesia batal digelar.

Kedatangannya itu pun diprediksi punya maksud lain. Sebab, Argentina sempat menyatakan siap menggantikan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Infantino akan bertemu dengan CONMEBOL dan terutama AFA (Argentine Football Association) yang siap untuk menjadi pengganti tuan rumah Piala Dunia U-20," bunyi laporan Doble Amarilla.

2. FIFA akan umumkan dalam waktu dekat

Presiden FIFA Datang, Sinyal Argentina Tuan Rumah Piala Dunia U-20?Trofi Piala Dunia U-20. (fifa.com)

FIFA juga berencana mengumumkan negara pengganti tuan rumah Piala Dunia U-20 dalam waktu dekat. Karena kedatangannya di Amerika Selatan, posisi Argentina lebih menguntungkan ketimbang Qatar yang juga menyatakan siap.

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin," bunyi pernyataan FIFA, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga: FIFA Tak Sebut Israel saat Cabut Status Indonesia, Malah Kanjuruhan

3. Tanggal turnamen tidak berubah

Presiden FIFA Datang, Sinyal Argentina Tuan Rumah Piala Dunia U-20?Maskot Piala Dunia U-20 2023 bernama Bacuya. (Dok. Kemenpora).

FIFA juga menyatakan Piala Dunia U-20 akan tetap bergulir sesuai rencana, yakni 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Karena waktunya mepet, FIFA diprediksi bakal mengumumkan tuan rumah baru dalam tiga hari ke depan.

"Tunggal turnamen yang sudah ditetapkan tidak berubah," bunyi pernyataan FIFA.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya