Profil Michael Krmencik, Calon Mesin Gol Persija

Pernah jadi top skor, tapi juga sempat cedera parah

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta sudah memiliki andalan baru di posisi striker, Michael Krmencik. Thomas Doll memilih bomber eks Timnas Ceko guna menggantikan tempat yang ditinggal Marco Simic.

Thomas Doll memilihnya karena sarat pengalaman. Dia berpengalaman mentas di kompetisi Eropa, seperti Liga Champions dan Europa League. Namun alasannya bukan karena itu.

Doll menilai Krmencik adalah striker yang mumpuni. Masih berusia muda, serta memiliki postur tinggi 1,9 meter diklaim dapat menjadi tumpuan gol Macan Kemayoran.

Lantas, seperti apa sepak terjang dari Michael Krmencik hingga membuat Doll kepincut? Simak ulasannya.

Baca Juga: Statistik Michael Krmencik, Bomber Baru Persija Ternyata Rentan Cedera

1. Profil Michael Krmencik, pernah dihargai mahal

Profil Michael Krmencik, Calon Mesin Gol PersijaStriker baru Persija Jakarta, Michael Krmencik / Dokumentasi Persija Jakarta

Michael Krmencik lahir di Kraslice, Republik Ceko, 15 Maret 1993 silam. Masih berusia 29 tahun, belum begitu tua untuk pesepak bola. Dia adalah tipe pemain nomor sembilan.

Kariernya berawal dari akademi di Baik Sokolov. Dirasa menjanjikan, ada pemandu bakat yang merekrutnya ke tim junior Viktoria Plzen pada 2010 lalu, dan berhasil menembus tim utama dua tahun setelahnya.

Sudah banyak klub yang disinggahinya, karena kerap dipinjamkan oleh Plzen ke tim lain. Capaian terbaiknya yakni dibeli klub asal Belgia, Club Brugge dengan taksiran nilai Rp104,29 miliar pada Januari 2020 silam.

Krmencik debut di Timnas Ceko pada November 2016 lalu. Selama membela Timnas Ceko, dia sudah mengoleksi sembilan gol daru 35 pertandingan.

Baca Juga: Kena Bantai RANS Nusantara FC, Persija Minta Maaf ke The Jakmania

2. Pernah jadi top skor di Liga Ceko

Profil Michael Krmencik, Calon Mesin Gol PersijaStriker baru Persija, Michael Krmencik. (Foto: Instagram/krmelec_11)

Sebagai striker, Krmencik memang ahli dalam mencetak gol. Hal tersebut dibuktikannya pada musim 2017-2018, kala masih membela Viktoria Plzen. Dia mencetak 16 gol dari 24 laga dan dinobatkan sebagai top skor Liga Ceko.

Catatan itu turut membuat Club Brugge menggaetnya. Namun sayang, produktifitasnya tak berhasil terulang.

Dia hanya mencatat 19 penampilan bersama Club Brugge dengan koleksi tiga gol. Tampaknya klub asal Belgia itu kurang puas dengannya, hingga akhirnya meminjamkannya ke PAOK Salonika (2020-2021), dan Slavia Praha (2021-2022).

Bersama PAOK, Krmencik mampu mendapat banyak menit bermain. Sebanyak 28 pertandingan dia lakoni, namun hanya sembilan gol dan empat assist. Kemudian, bersama Praha, dia mengemas empat gol dan lima assist dari 21 pertandingan.

3. Pernah cedera parah

Profil Michael Krmencik, Calon Mesin Gol Persijapotret Michael Krmencik bersama Timnas Republik Ceko(90min.com)

Namun pada musim lalu, Krmencik lebih banyak menghabiskan waktu di tempat pemulihan. Momen ini terjadi saat di Club Brugge, dan ketika dipinjam Slavia Praha.

Melansir Transfermarkt, putusnya ligmen engkel menjadi riwayat cedera terparahnya pada musim lalu. Dia absen tiga bulan, Februari-Mei 2022, dan melewatkan 20 pertandingan bersama Slavia Praha.

Lalu cedera otot juga menjadi kendalanya pada musim lalu. Dia harus melewatkan 16 pertandingan.

Baca Juga: JIS Lolos Verifikasi LIB, Persija Bisa Pakai untuk Liga 1

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya