Comscore Tracker

PSSI Klaim Piala Indonesia Dapat Sponsor, Kok Cepat Banget?

Ketum PSSI kemarin bilang belum dapat

Jakarta, IDN Times - PSSI begitu cepat dalam meralat dan mengubah pemikirannya soal status Piala Indonesia. Setelah sempat batal dan akhirnya mau digelar lagi, PSSI kali ini mengklaim sudah dapat sponsor.

Agak lucu sebenarnya, karena PSSI sempat mengaku kalau susah cari sponsor. Tapi, tiba-tiba mereka mendapatkan sponsor.

"Kemarin pagi, ternyata ada bantuan sponsor untuk Piala Indonesia bisa kembali bergulir," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, usai meninjau latihan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan ABC, Senayan, Selasa (30/8/2022).

1. Cukup membingungkan

PSSI Klaim Piala Indonesia Dapat Sponsor, Kok Cepat Banget?Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Gedung DPR, Senin (29/8/2022). (IDN Times/Tino).

Entah pihak mana yang sudah bersedia menjadi sponsor Piala Indonesia. Iwan Bule (sapaannya) masih bungkam, lantaran berniat untuk memberikan kejutan.

Iwan Bule mengklaim mendapat komitmen yang tinggi dari sponsor tersebut. Mereka siap menyuntik dana hingga Piala Indonesia mencapai partai puncak.

"Pas saya ke kantor, ada sponsor yang siap mendukung. Sponsornya masih rahasia. Nanti juga tahu. Insya Allah, mereka dukung Piala Indonesia dari awal hingga akhir," kata Iwan Bule.

Apa yang disampaikan Iwan Bule sebenarnya membingungkan. Sebab, ketika ditanya pewarta di sela-sela rapat Komisi III DPR terkait naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat, tak ada pernyataan kalau sponsor sudah didapat.

Pun, jika sejak pagi sudah menerima konfirmasi ada sponsor yang datang, seharusnya sudah bisa dirilis pernyataannya.

Baca Juga: Undian Piala AFF 2022: Indonesia Satu Grup dengan Thailand

2. Mau diskusi dengan klub

PSSI Klaim Piala Indonesia Dapat Sponsor, Kok Cepat Banget?IDN Times/Achmad Hidayat Alsair

Digelarnya Piala Indonesia, masih harus menunggu lampu hijau dengan seluruh tim. Iwan Bule menyatakan PSSI akan menggelar rapat terlebih dulu dengan seluruh klub agar Piala Indonesia bisa digelar dengan ideal.

"Besok ada rapat Kesekjenan di LIB. Nanti akan kami jelaskan. Yang pasti, Piala Indonesia bisa bergulir. Doa teman-teman wartawan terkabul," ujar Iwan Bule.

3. Memalukan jika Piala Indonesia tidak jadi jalan

PSSI Klaim Piala Indonesia Dapat Sponsor, Kok Cepat Banget?Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Dok. PSSI)

Cukup aneh jika PSSI tak mampu menjalankan Piala Indonesia, yang lebih prestisius dari Piala Presiden karena statusnya cuma pramusim.

Apalagi, Piala Indonesia merupakan harapan baru bagi seluruh klub di Indonesia. Sebab, juaranya berhak mendapat tiket berkiprah di AFC Cup. Seperti PSM Makassar pada tahun ini yang meraih tiket main di AFC Cup karena juara Piala Indonesia di 2019 silam.

Baca Juga: PSSI Berubah Pikiran, Mau Gelar Piala Indonesia

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya