PSSI-nya Argentina Bongkar Alasan Mau Lawan Indonesia 

Apa alasannya?

Jakarta, IDN Times - Presiden asosiasi sepak bola Argentina (AFA), Claudio Fabian Tapia, buka-bukaan soal alasan Alibiceleste menerima tawaran uji coba lawan Timnas Indonesia. Tapia menyebut, kedekatan AFA dengan Ketum PSSI, Erick Thohir jadi alasannya.

Ya, duel Argentina kontra Timnas Indonesia akan tersaji pada 19 Juni 2023 mendatang. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan menjadi arena tempurnya.

"Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," kata Tapia kepada TYC Sports melansir PSSI.

1. Tapia sanjung Pasukan Garuda

PSSI-nya Argentina Bongkar Alasan Mau Lawan Indonesia Laga Timnas Indonesia versus Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023). (IDN Times/Tata Firza)

Tapia juga menyanjung Pasukan Garuda. Dia melihat soal perkembangan Marc Klok dan kolega di bawah nahkoda Shin Tae Yong.

Pria 55 tahun itu juga tak ingin Albicleste meremehkan Indonesia. Lionel Messi dan kawan-kawannya diminta untuk mengeluarkan permainan terbaiknya.

"Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae Yong dan kami semua tahu kemampuannya," ujar Tapia.

Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Beli Tiket Indonesia Vs Argentina

2. Shin panggil skuad terbaiknya

PSSI-nya Argentina Bongkar Alasan Mau Lawan Indonesia Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (IDN Times/Tata Firza)

Untuk menghadapi jawara Piala Dunia 2022, Shin memanggil skuad terbaiknya. Sejumlah pemain naturalisasi yang belum melakoni debut, bakal tampil di laga ini.

Seperti Sandy Walsh dan Shayne Pattynama. Ada pula Rafael Struick dan Ivar Jenner yang akan diuji dalam laga nanti.

3. Mulai bersiap pekan ini

PSSI-nya Argentina Bongkar Alasan Mau Lawan Indonesia TC Timnas Indonesia di Bali. (pssi.org)

Sebanyak 26 pemain yang dipanggil Shin Tae Yong akan berkumpul pada 5 Juni 2023 mendatang. Pemusatan latihan (TC) akan dilakukan di Jakarta.

Sebelum menghadapi Argentina, Indonesia dijadwalkan untuk menjamu Palestina terlebih dahulu, pada 14 Juni 2023 nanti. Duel itu rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga: War Tiket Indonesia vs Argentina Diprediksi Lebih Ramai dari Coldplay

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya