Comscore Tracker

Pujian Selangit Thomas Doll Buat Bek Muda Persija

Muhammad Ferarri punya masa depan yang cerah

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, melayangkan apresiasi terhadap performa anak asuhnya, Muhammad Ferarri. Bagi Doll, penampilan Ferarri sepanjang Persija berduel melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (15/8/2022), luar biasa.

Ferarri bisa menjadi palang pintu yang kokoh. Beberapa kali, dia melakukan berbagai upaya tekel dan memutus aliran bola Persikabo dengan sempurna. Atas aksinya itu pula, Persija pun berhasil mencuri satu poin karena imbang dengan skor 1-1.

1. Pemain yang penuh talenta

Pujian Selangit Thomas Doll Buat Bek Muda PersijaThomas Doll kesal usai Persija ditahan imbang Persikabo, Minggu (14/8/2022). (IDN Times/Tino)

Aksi Ferarri membuat Doll terkesima. Dia merasa Ferarri mulai lebih dewasa, lebih kuat, dan lugas kala bermain di lini belakang. Pun, Doll menilai Ferarri akan menjadi idola buat Jakmania di masa depan.

"Dia bermain sangat baik. Dia kuat selama 90 menit. Senang rasanya saya memiliki pemain bertalenta seperti dia," kata Doll selepas laga.

Baca Juga: Persija Imbang, Thomas Doll Singgung Kekalahan Telak MU

2. Ferarri punya peran bagus di Persija

Pujian Selangit Thomas Doll Buat Bek Muda PersijaMuhammad Ferarri dan Riko Simanjuntak dalam sesi latihan Persija. (Instagram/@ferarrimuhammad)

Meski masih belia, peran Ferarri di dalam skuad Macan Kemayoran cukup terasa. Permainan dinamis dan kekuatan mentalnya, diakui Doll, begitu berpengaruh bagi Persija di atas lapangan.

"Dia bermental bagus, kuat. Seorang pemain yang dinamis dan bisa menolong tim. Apalagi, sekarang kami tidak memiliki banyak bek tangguh karena ada yang sakit dan cedera sehingga harus absen," kata Doll.

Baca Juga: Thomas Doll Soroti Sederet Kekurangan Persija yang Buatnya Kesal

3. Masa depan Ferarri cerah

Pujian Selangit Thomas Doll Buat Bek Muda PersijaMuhammad Ferarri saat menjadi kapten Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022. (Instagram/@ferarrimuhammad).

Jika konsisten, Doll meyakini Ferarri memiliki masa depan yang cerah. Banyak potensi yang masih bisa digali dari Ferarri, menurut Doll. Salah satu yang harus dipertajam adalah visi permainannya.

"Mentalnya begitu kuat, berkepribadian tinggi. Saya yakin masa depannya cerah di sepak bola Indonesia," ujar Doll.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya