Raja KO UFC, Anthony 'Rumble' Johnson Tutup Usia 

Meninggal setelah berjuang melawan kanker

Jakarta, IDN Times - Mantan penantang gelar dua kali UFC, Anthony Johnson meninggal dunia. Petarung berjuluk Rumble itu meninggal setelah berjuang dengan kanker, Senin (14/11/2022).

"Keluarga UFC menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman Anthony 'Rumble' Johnson," tulis pernyataan UFC di Twitternya.

Baca Juga: 5 Fakta Jeka Saragih, Petarung asal Simalungun Menuju Panggung UFC

1. Sudah sakit setahun yang lalu

Raja KO UFC, Anthony 'Rumble' Johnson Tutup Usia Legenda UFC, Anthony Johnson. (Instagram/@anthony_rumble).

Melansir Daily Mail, Anthony menderita limfoma non-hodkin (LNH) sejak lebih dari setahun yang lalu. Dia juga menderita kelainan autoimun yang langka sebelum akhirnya meninnggal karena kegagalan organ pada usia 38.

Namun, Anthony dikabarkan tidak pernah memberitahukan kepada publik tentang penyakitnya tersebut.

Baca Juga: Raul Rosas jadi Petarung UFC termuda di Dunia!

2. Kondisi Anthony sempat dibocorkan manajer

Raja KO UFC, Anthony 'Rumble' Johnson Tutup Usia Anthony Johnson. (Instagram/@anthony_rumble).

Manajer Anthony, Ali Abdelaziz, sebenarnya pernah memberitahukan publik tentang kondisi sang petarung asal Amerika Serikat tersebut, tepatnya pada Oktober 2022 lalu. Kepada ESPN, dia menyebut Anthony sedang berjuang melawan penyakit.

"Saya ingin semua orang berdoa untuknya. Ini tidak berjalan dengan baik. Dia sangat kuat, secara spiritual," kata Abdelaziz.

Baca Juga: McGregor Langsung Bacot Usai Islam Makhachev Jadi Juara UFC

3. Sederet bintang UFC berikan penghormatan terakhir

Anthony adalah petarung yang terkenal garang di dalam octagon. Dia hanya kalah enam kali dari 29 pertarungan. Dia mendapat julukan raja KO usai 17 kemenangannya didapat setelah membuat lawan terkapar di atas kanvas.

Raja KO UFC itu juga mendapat pesan belasungkawa dari para petarung. Mulai dari Charles Oliveira, hingga Daniel Cormier.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya