Comscore Tracker

RANS Imbangi Persikabo, Borneo Sikat PSIS

RANS dan Borneo kompak perbaiki catatan minor

Jakarta, IDN Times - RANS Nusantara FC menahan imbang Persikabo 1973 dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga 1 2022/23, di Stadion Maguwoharjo, Jumat (9/12/2022). Hasil ini membantu mereka memutus tren negatif usai sebelumnya digilas Persis Solo dengan skor 1-6 pada 6 Desember 2022 lalu.

Sementara, Borneo FC juga memutus tren negatifnya usai keok dari Persija dengan skor 1-0. Pada malam ini, Pesut sukses menghajar PSIS Semarang dengan skor 4-2.

Baca Juga: Calon Bos Rans Entertainment, 9 Potret Gemas Rayyanza di Depan Laptop

1. RANS gagalkan kemenangan Persikabo

RANS sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu. Mereka kebobolan saat laga baru berusia 33 menit setelah tembakan keras Bruno Dybal di kotak penalti menggetarkan gawang yang dikawal Wawan Hendrawan.

Beruntung, respons yang diberikan anak-anak asuh Rahmad Darmawan setelah tertinggal begitu bagus. Septian Bagaskara hanya butuh 14 menit untuk membuat gol penyeimbang.

Babak kedua tempo permainan kedua tim justru berjalan mandek. Minimnya peluang yang berbahaya membuat skor 1-1 terjaga hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga: Bekuk Persikabo, Pelatih PSM Sebut Timnya Sempat Kewalahan

2. Stafano Lilipaly jadi inspirator kemenangan Borneo

Borneo memang tampil dominan pada laga ini. Bukan hanya dominan, serangan yang mereka bangun juga berjalan begitu efektif hingga kebuntuan bisa dipecahkan dengan cepat. Stefano Lilipaly membuka keran gol Borneo pada menit 19.

Barisan pertahanan PSIS justru makin kurang solid usai kebobolan. Hal tersebut harus dibayar mahal, karena Borneo mampu memborong dua gol dengan cepat lewat aksi Jonathan Bustos (22') dan Agung Prasetyo (31').

Setelah gawang Angga Saputra dibombardir, PSIS mampu bangkit secara perlahan. Laskar Mahesa Jenar mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-3, berkat gol Fredyan Wahyu (35') dan Hari Nur Yulianto (67').

3. Diwarnai kartu merah

PSIS memang terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Tapi, mereka harus berjuang lagi karena Lilipaly kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 82.

Tertinggal dua gol, PSIS mengalami kesialan. Mereka harus bermain dengan 10 orang usai Fredyan Wahyu harus diusir dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua pada menit 90+2.

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya