Comscore Tracker

RANS Sempat Bantai Persija, RD: Ini Suasananya Berbeda 

Uji coba terakhir bagi RANS Nusantara FC

Jakarta, IDN Times - RANS Nusantara FC akan menantang Persija Jakarta di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). Pelatih RANS, Rahmad Darmawan janji akan menyulitkan pasukan Thomas Doll.

Bersua di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, ini akan menjadi laga uji coba yang terakhir bagi RANS sebelum mentas di Liga 1 2022/23. Rahmad pun ingin melihat hasil anak asuhnya dari latihan pada laga uji coba tersebut.

"Target kami bisa mendapat satu gambaran tentang bagaimana progres yang dilakukan para pemain semasa latihan, yang sudah kita lakukan," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers virtual, Jumat (15/7/2022).

1. Persija sudah jauh lebih kuat

RANS Sempat Bantai Persija, RD: Ini Suasananya Berbeda Thomas Doll di latihan Persija, Kamis (7/7/2022). (IDN Times/Tino)

Sebelumnya, RANS punya catatan apik saat bersua Persija di Piala Presiden 2022. Mereka mampu menang telak 5-1 atas skuad Macan Kemayoran pada  22 Juni lalu. Namun demikian, kemenangan ini tak menjadi tolok ukur Rahmad, karena saat itu lawannya hanya mengandalkan pemain muda kala itu.

Eks pelatih Sriwijaya FC itu tak menampik laga uji coba nanti akan jauh berbeda, karena Persija bakal menurunkan kekuatan penuh. Sebab, Thomas Doll kemungkinan akan menurunkan tiga pilar asingnya, seperti Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens.

"Saya rasa suasana, dan materi Persija sudah sangat berbeda. Mereka akan jauh lebih-lebih kuat ketimbang di Piala Presiden," ujar Rahmad Darmawan.

Baca Juga: Persija Nantikan Adu Teknik Lawan RANS Nusantara FC

2. RANS janji keluarkan seluruh kekuatan

RANS Sempat Bantai Persija, RD: Ini Suasananya Berbeda Potret Rans Nusantara latihan. (Foto: Instagram/rans.nusantara)

Rahmad justru sangat antusias menjajal Persija yang akan turun dengan kekuatan terbaiknya. Tak pelak, pelatih berusia 55 tahun itu meminta anak asuhnya mengeluarkan seluruh kekuatannya dalam duel nanti.

Hal ini begitu penting untuk menerka sejauh apa perkembangan RANS mengarungi Liga 1. Syamsir Alam dan kolega jadi tahu bagaimana mereka harus bermain di kompetisi musim baru nanti.

"Kami akan membuat simulasi untuk menghadapi para lawan. Maksimalkan semua potensi yang kita punya. Gambaran ini sangat penting untuk Liga 1, menyangkut bagaimana pemahaman taktik, adaptasi, dan mentalitas pemain," kata pelatih asal Lampung tersebut.

3. Semua pemain Persija harus diwaspadai

RANS Sempat Bantai Persija, RD: Ini Suasananya Berbeda Pelatih Persija, Thomas Doll, memimpin latihan tim di Nirwana Park, Bojongsari (dok. Persija)

Persija memang sudah komplet kekuatannya. Rahmad pun enggan anak asuhnya terfokus kepada Kudela, Krmencik dan Behrens saja. Dia menegaskan, RANS harus mewaspadai seluruh pemain Persija.

"Semua pemain Persija punya pemain merata dan kita harus waspadai semuanya," kata Rahmad.

Baca Juga: Persija Ajukan 3 Markas untuk Ajang Liga 1 2022/23

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya