Ten Hag Buka-bukaan soal Rapuhnya MU Tanpa Casemiro

Tanpa Casemiro, MU lebih sering kalah

Jakarta, IDN Times - Manchester United (MU) masih kesulitan meraih hasil positif tanpa gelandang andalannya, Casemiro. Teranyar. Setan Merah keok dengan skor 0-2 dari Newcastle United, di St James Park, Minggu (2/4/2023) malam WIB.

Bruno Fernandes dan kawan-kawannya tak mampu membalas gol Joe Willock (65') dan Callum Wilson (88'). Alhasil, mereka harus rela pulang tanpa membawa apa pun.

1. Lini tengah MU goyah

Ten Hag Buka-bukaan soal Rapuhnya MU Tanpa CasemiroSelebrasi pemain Manchester United usai kalahkan Nottingham Forest 3-0, Rabu (28/12/2022). (Twitter/@ManUtd).

Kekalahan itu membuat sang manajer, Erik ten Hag, geleng-geleng kepala. Performa Setan Merah buruk dan kurang begitu seimbang di lini tengah, dampak absennya Casemiro yang terkena akumulasi kartu merah.

Tanpa Casemiro, MU kesulitan meredam serangan Newcastle di lini tengah yang membuat tuan rumah mampu melepaskan 22 tembakan. Kubu Old Trafford juga kelimpungan untuk memulihkan penguasaan bola.

"Kami bermain terlalu tinggi di lini tengah dan itu terlalu mudah diantisipasi dua bek tengah Newcastle, untuk mengantongi pemain lini tengah kami," kata Ten Hag melansir situs resmi MU.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dijual Manchester United ke Sesama Klub EPL

2. Lebih sering kalah tanpa Casemiro

Ten Hag Buka-bukaan soal Rapuhnya MU Tanpa CasemiroCasemiro. (bbc.com)

Sejauh ini, belum ada yang bisa menggantikan peran Casemiro. Statistik mencatat, Setan Merah sudah menelan empat kekalahan dari delapan laga di Premier League musim 2022/23.

Sementara, Setan Merah berhasil lebih banyak membukukan kemenangan jika Casemiro hadir di atas lapangan. Gelandang asal Brasil itu berhasil membantu MU mengukir tren positif, dengan hanya tiga kekalahan dari 19 laga.

3. Ten Hag semprot performa MU

Ten Hag Buka-bukaan soal Rapuhnya MU Tanpa CasemiroPotret Erik ten Hag di pinggir lapangan saat Manchester United hadapi Barcelona, Jumat (17/2/2023). (uefa.com).

Ten Hag pun tak mengelak bahwa penampilan anak asuhnya mengecewakan. Daya juang mereka dinilai kalah jauh dari Newcastle untuk mengamankan tiga poin di St James Park.

Kekalahan ini menjadi alarm MU untuk segera bangkit. Mereka harus lebih konsisten, jika tak mau kena tikung Tottenham Hotspur untuk finis di zona Liga Champions.

"Saya terkejut kami tidak bisa menandingi determinasi, semangat dan keinginan untuk menang milik Newcastle. Kami tidak memiliki apa pun untuk menang," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Baca Juga: Ronaldo Buka-bukaan Soal Masalahnya dengan Manchester United

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya