Rasa Hormat Thomas Doll untuk Benny Dollo yang Melegenda di Persija

Persembahan terakhir buat Benny Dollo

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, meminta anak-anak asuhnya untuk memetik hasil maksimal saat menjamu RANS Nusantara FC, di Stadio Patriot Candrabhaga, Jumat (3/2/2023). Kemenangan itu untuk dipersembahkan kepada eks pelatih Persija, Benny Dollo yang wafat pada Rabu (1/2/2023).

"Saya yakin The Jakmania akan selalu mengingatnya sebagai mantan pelatih Persija. Dan, kami akan bermain maksimal untuk beliau juga," kata Doll dalam jumpa pers di Stadion Patriot.

1. Thomas Doll hormat kepada Benny Dollo

Rasa Hormat Thomas Doll untuk Benny Dollo yang Melegenda di PersijaPelatih legendaris Indonesia, Benny Dollo. (IDN Times/Herka Yanis).

Doll ikut berduka setelah mendengar kepergian pria yang karib disapa Bendol tersebut. Duka itu dia rasakan, lantaran Benny Dollo punya ikatan dengan Persija.

"Pendukung (The Jakmania) akan selalu ingat tentang dia. Turut berduka cita atas meninggalnya untuk Coach Bendol, teman, dan mantan pelatih Persija. Ini adalah momen kurang baik, mendengar berita ada seseorang yang meninggal," ujar Doll.

Baca Juga: Canda Thomas Doll: Bisa Kalahkan Ronaldo Kalau Punya Instagram

2. Thomas Doll buta kekuatan baru RANS

Rasa Hormat Thomas Doll untuk Benny Dollo yang Melegenda di PersijaRANS Nusantara FC bersua Persija. (ligaindonesiabaru.com)

Hanya saja, juru taktik asal Jerman itu mengakui misinya tersebut tak bisa didapat dengan mulus. Dia buta dengan kekuatan RANS yang baru, setelah ditangani pelatih anyar asal Brasil, Rodrigo Santana.

"Saya dengar pelatih RANS sudah ganti. Saya belum tahu bagaimana strategi, sistem permainan mereka, tapi yang penting saya lebih fokus ke tim," ujar Doll.

3. Tiga poin jadi harga mati bagi Persija

Rasa Hormat Thomas Doll untuk Benny Dollo yang Melegenda di PersijaSelebrasi pemain Persija vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Mengamankan tiga poin di kandang juga menjadi harga mati bagi Persija. Itu bila mereka mau kembali menggeser Persib Bandung, dari puncak klasemen Liga 1 sementara.

Persija hanya terpaut satu poin. Namun, Persib lebih diuntungkan lantaran memiliki tabungan dua laga.

Baca Juga: Lawan Rans Nusantara, Persija Bertanding untuk Benny Dollo

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya