Real Madrid Belum Optimal Jelang Final Piala Super Eropa 2022

Real Madrid pantang remehkan Frankfurt

Jakarta, IDN Times - Real Madrid belum begitu optimal untuk meladeni Eintracht Frankfurt di Final Piala Super Eropa 2022. Sebab, mereka belum memanaskan mesin di kompetisi lantaran La Liga 2022-2023 baru bergulir akhir pekan ini.

Duel itu akan tersaji pada Kamis (11/8/2022), pukul 02.00 WIB di Helsinki Olympic Stadium, Helsinki, Finlandia. Laga tersebut diprediksi berjalan sengit lantaran memperebutkan gelar Raja Eropa yang baru.

Baca Juga: 8 Pemain Real Madrid yang Akhirnya Berlabuh di Sevilla, Isco Terbaru

1. Mesin Real Madrid belum panas

Real Madrid Belum Optimal Jelang Final Piala Super Eropa 2022Suasana pemain Real Madrid dalam latihan. (Foto: realmadrid.com)

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui mesin Los Blancos belum terpanaskan dengan baik. Belum berlaga di La Liga dinilai sebagai kekurangan yang begitu terasa.

Beda seperti Frankfurt yang telah melakoni laga di Bundesliga. Gairah mereka telah terbakar, untuk menerapkan strategi di atas lapangan dengan baik.

Hanya saja, kondisi itu tak menghalangi optimisme Real Madrid. Bintang Los Blancos, Vinicius Jr, menegaskan rekan-rekannya sulit untuk dibendung di partai puncak.

"DNA klub selalu muncul di pertandingan besar. Ini adalah DNA klub dan jersey ini selalu muncul di pertandingan penting. Para pemain kami tahu bagaimana menangani pertandingan seperti ini," kata Vinicius dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Real Madrid vs Frankfurt: Game Memperebutkan Gelar Raja Eropa Baru!

2. Ancelotti enggan remehkan Frankfurt

Real Madrid Belum Optimal Jelang Final Piala Super Eropa 2022Potret Carlo Ancelotti saat memimpin Real Madrid bertanding. (realmadrid.com)

Ancelotti juga enggan meremehkan Frankfurt. Menurut Don Carlo, tim asal Jerman itu memiliki kekuatan untuk menebar ancaman. Die Adler kuat dalam menerapkan serangan balik lewat transisi yang cepat.

"Fokus mereka di pertahanan sangat besar. Mereka bisa melakukan transisi dengan cepat, dan memainkan serangan balik," kata Ancelotti.

3. Real Madrid harus tampil lepas

Real Madrid Belum Optimal Jelang Final Piala Super Eropa 2022Momen Vinicius Jr bersama Karim Benzema dalam salah satu pertandingan Real Madrid (Foto: realmadrid.com)

Demi memuluskan kemenangan, Ancelotti menegaskan agar Los Blancos bisa tampil dengan lepas. Menikmati permainan bisa membantu mereka untuk meraih kemenangan.

"Menang selalu spesial. Saya selalu merasa senang ketika kami menang dan sedih jika kami kalah. Statistik tidak penting bagi saya. Yang penting bagi saya adalah menikmati kebersamaan dengan para pemain saya," kata Ancelotti.

Baca Juga: Real Madrid Regenerasi Skuad Sepanjang Pramusim

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya