Real Madrid vs Frankfurt: Game Memperebutkan Gelar Raja Eropa Baru!

Piala Super Eropa akan digelar dini hari nanti

Jakarta, IDN Times - Piala Super Eropa 2022, yang mempertemukan Real Madrid versus Eintracht Frankfurt, akan tersaji pada Kamis (11/8/2022) pukul 02.00 WIB. Duel ini bisa saja melahirkan raja Eropa yang baru.

Itu dikarenakan Frankfurt belum pernah memenangkan ajang yang cukup bergengsi ini. Sedangkan, Madrid telah menjadi raja Eropa sebanyak empat kali.

1. Pertemuan pertama kedua tim

Real Madrid vs Frankfurt: Game Memperebutkan Gelar Raja Eropa Baru!Karim Benzema (twitter.com/realmadrid)

Laga ini sekaligus jadi pertemuan pertama antara Madrid dan Frankfurt. Maka dari itu, tak heran jika banyak yang mengatakan duel nanti akan berjalan dengan seru.

Jika berbicara soal modal, Los Blancos punya segudang. Mentalitasnya di kompetisi Eropa tak perlu diragukan. Bagaimana tidak, mereka menjadi tim terbanyak yang menjuarai Liga Champions, sebanyak 14 kali.

Meski minim pengalaman, Frankfurt juga tak boleh diremehkan lantaran mereka memiliki kans jadi Raja Eropa yang baru. Sebab, mereka berhasil menumpaskan sederet tim kuat untuk menjuarai Europa League musim lalu.

Baca Juga: 6 Pemain Terakhir yang Menjadi Top Skor Eintracht Frankfurt

2. Frankfurt akan beri kejutan

Real Madrid vs Frankfurt: Game Memperebutkan Gelar Raja Eropa Baru!Eintracht Frankfurt menjadi kampiun Liga Europa 2021/2022. (twitter.com/eintracht_eng)

Pelatih Frankfurt, Oliver Glasner, menegaskan Frankfurt tak ciut dengan kegarangan Karim Benzema dan kolega. Die Adler siap memberikan kejutan di Helsinki Olympic Stadium.

Namun, Glasner tak mengelak bahwa anak asuhnya ditekankan untuk bermain hati-hati. Dia tak mau Frankfurt termakan oleh ketajaman Los Blancos.

"Kami semua sangat menantikan pertandingan. Ini adalah hadiah untuk kemenangan Liga Europa kami musim lalu bahwa kami sekarang bisa bermain melawan Madrid. Kami akan memasuki pertandingan dengan rasa antisipasi yang besar, tetapi bukan rasa takut," kata Glasner.

3. Madrid juga akan waspada

Real Madrid vs Frankfurt: Game Memperebutkan Gelar Raja Eropa Baru!Potret Carlo Ancelotti saat memimpin Real Madrid bertanding. (realmadrid.com)

Real Madrid juga tak mau gegabah dalam bentrokan dini hari nanti. Menurut pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, Frankfurt memang punya kekuatan untuk menebar ancaman lewat serangan balik cepat.

Mengalahkan Barcelona pada perempat final Europa League jadi catatan tersendiri bagi Don Carlo. Bahkan, mereka mengalahkan Blaugrana di Camp Nou dengan 10 pemain.

"Mereka mampu menang melawan Barcelona di Camp Nou, dengan memainkan serangan balik. Mereka memiliki perhatian yang besar kepada pertahanan dan bisa melakukan transisi dengan cepat," kata Ancelotti.

Baca Juga: 5 Kapten Real Madrid yang Tidak Pensiun di Real Madrid

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya