Resmi Dibuka, Kongres Biasa PSSI Berlangsung Tertutup

Kongres Biasa PSSI akan membahas sejumlah agenda

Jakarta, IDN Times - Kongres Biasa PSSI resmi dibuka pada Minggu (28/5/2023). Bertempat di Hotel InterContinental, acara dibuka pada pukul 13.40 WIB, atau molor 40 menit dari yang sebelumnya direncanakan.

Kongres dihadiri jajaran PSSI dan delegasi yang memiliki hak suara. Ada pula perwakilan dari Kemenpora, NOC Indonesia, dan KONI Pusat.

Ada beberapa agenda dalam kongres ini yang akan dilakukan. Seperti penetapan program dan rencana anggaran PSSI 2023, pengesahan auditor independen, penerimaan pemberhentian, perubahan nama dan domisili anggota PSSI, penetapan badan yudisial, serta penyempurnaan kode disiplin PSSI.

Sebelum kongres dimulai, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman memberikan dialog sambutan. Namun, sambutan itu dilakukan via tayangan video.

"Hal yang menjadi kunci adalah eksekusi bersama, baik dari pusat atau daerah. Target jangka pendek atau panjang, harus berjalan selaras. Kita harus buktikan bisa bekerja profesional dan kekeluargaan," kata Erick dalam sambutannya.

Setelah dibuka dengan simbolis pemukulan gong, Kongres Biasa PSSI berlangsung tertutup. Kalangan media diminta keluar sepanjang Kongres, yang saat ini masih berlangsung.

Baca Juga: PSSI dan Argentina Bakal Bagi Hasil Uang Tiket dan Hak Siar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya