Richarlison Cetak Gol Spektakuler, Brasil Hajar Serbia 2-0

Brasil sempat dibuat kesulitan oleh Serbia di babak pertama

Jakarta, IDN Times - Brasil sukses meraih kemenangan perdananya di Grup G Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Hasil itu didapat usai Tim Samba menghajar Serbia dengan skor 2-0 di Lusail Stadium.

Partai ini langsung berjalan sengit sejak peluit kick-off dibunyikan. Meski begitu, skuad Selecao yang menurunkan pemain terbaiknya mampu tampil dominan dalam menguasai jalannya laga.

Hanya saja, dominasi Neymar dan kolega justru buntu di lini depan. Tercatat, ada tiga peluang emas yang tak bisa dikonversi dengan baik untuk menjadi gol.

Vinicius dua kali berhadapan dengan kiper Serbia, Vanja Milinkovic-Savic. Momen itu sebetulnya bisa membuat Brasil unggul dan bermain lebih lepas. Satu peluang lain didapat Raphinha, tapi sial tendangannya begitu lemah dan mudah diamankan kiper Serbia.

Sebaliknya, Serbia yang mengandalkan umpan silang untuk memanfaatkan keunggulan posturnya dalam berduel udara masih mudah dipatahkan Brasil. Tak ada satupun gol, skor Brasil melawan Serbia berakhir 0-0 di 45 menit pertama.

Setelah mengalami kebuntuan, Brasil tampil lebih agresif di babak kedua. Serangan tim besutan Tite ini makin rapi dan mampu membuat barisan pertahanan Serbia lebih kerepotan.

Baru berjalan 30 detik, Raphinha nyaris membawa Brasil unggul lewat kakinya. Pada menit 60, giliran Alex Sandro yang memberikan ancaman. Sial, tembakan kerasnya masih membentur mistar gawang.

Berselang dua menit, kebuntuan Brasil akhirnya terpecahkan. Berawal dari Neymar yang meliak-liuk di kotak penalti, bola kemudian disepak Vinicius. Sepakannya sempat dihalau Vanja Milinkovic-Savic, tapi Richarlison mampu menyontek bola liar ke dalam gawang Serbia.

Richarlison hanya butuh 11 menit untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor. Keunggulan Brasil berhasil digandakan lewat tendangan akrobatiknya yang menyambar umpan silang dari Vinicius.

Kedua kubu terus melancarkan jual beli serangan hingga memasuki akhir laga. Namun, karena tidak ada gol yang kembali tercipta, skor 2-0 untuk keunggulan Brasil tetap terjaga hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga: Buang 3 Peluang, Brasil Tak Mampu Bobol Serbia di Babak I

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya