Ronaldo Direstui MU Pergi, tapi Kini Ditolak Fans Atletico

MU sudah beri izin Ronaldo pindah dengan status pinjaman

Jakarta, IDN Times - Langkah Crisitiano Ronaldo keluar dari Manchester United terbuka setelah dapat lampu hijau untuk bergabung dengan Atletico Madrid. Namun, kendala lain muncul karena dia mendapatkan penolakan keras dari fans klub LaLiga itu. 

Sebagaimana diketahui, MU sebelumnya mulai ikhlas ditinggal Cristiano Ronaldo musim panas ini. Mereka bahkan sudah memberikan mengajukan beberapa syarat yang harus dipenuhi kepada sang pemain untuk bergabung dengan Atletico.

Setelah berunding, mereka rela melepas Ronaldo ke klub lain, termasuk Atletico. Itu dinilai sebagai jalan keluar terbaik bagi kedua kubu. Dengan catatan, sang pemain harus menyepakati sejumlah syarat yang sudah disiapkan klub.

1. MU sudah beri lampu hijau kepada Ronaldo untuk pergi dari Old Trafford

Ronaldo Direstui MU Pergi, tapi Kini Ditolak Fans AtleticoSuasana fans Atletico Madrid penuhi Wanda Metropolitano. (Twitter/@atletienglish)

Bayern Munich dan Chelsea sempat dikaitkan sebagai klub yang tertarik dengan kapten Timnas Portugal tersebut. Hanya saja, kini Atletico yang dikabarkan jadi tim terdepan yang akan disinggahi Ronaldo.

MU tahu diri, karena tak mampu memenuhi keinginan Ronaldo bermain di Liga Champions. Sehingga, pindah ke Atletico dinilai sebagai opsi terbaik, karena MU tak mungkin berjumpa klub asal LaLiga itu musim depan. Namun, dia pergi dengan status sebagai pemain pinjaman di sana.

MU berencana memberikan izin kepada Ronaldo ke Atletico dengan status pinjaman satu tahun. Namun, syarat itu diikuti dengan syarat lainnya, yakni meminta Ronaldo menandatangani kontrak baru di Old Trafford hingga 2024. 

Alhasil, saat masa pinjamannya rampung, Ronaldo bisa kembali ke MU musim berikutnya. Dia disebut masih masuk dalam rencana klub, karena masih punya kemampuan yang dibutuhkan Erik Ten Hag.

Baca Juga: Diogo Dalot Pakai Jersey Nomor 7, Pertanda Ronaldo Cabut dari MU?

2. Ronaldo dapat kendala untuk pergi ke Atletico

Ronaldo Direstui MU Pergi, tapi Kini Ditolak Fans AtleticoMarcus Rashford hendak mengganti Cristiano Ronaldo dalam sebuah pertandingan. (premierleague.com)

Dilansir Football Espana, Senin (25/7/2022), Kendati begitu, rencana Ronaldo kembali ke Madrid tidak berjalan mulus. fans fanatik Atletico menolak keras jika mantan bintang Real Madrid itu bergabung ke Metropolitano Stadium.

Tidak heran memang jika Ronaldo bentrok dengan Ateltico saat masih berseragam Real Madrid. Tak jarang dia bersitegang dengan penggawa Los Rojiblancos saat Derby Madrid terlaksana.

Namun, rasa sakit yang paling dirasakan adalah seringnya usaha Atletico meraih gelar dihentikan pemilik lima Ballon d'Or itu. Hal itu menimbulkan gelombang protes dari fans kepada manajemen klub untuk tak mendatangkan Ronaldo.

Kini, Ronaldo semakin tak jelas nasibnya. Padahal, kabar baik dari MU dan Atletico memberinya secerca harapan untuk bisa tampil kembali di Liga Champions musim baru nanti. 

3. Ronaldo dibutuhkan Erik Ten Hag

Ronaldo Direstui MU Pergi, tapi Kini Ditolak Fans AtleticoErik Ten Hag dalam sesi latihan Manchester United. (twitter/@ManUtd).

Ronaldo merupakan pemain yang ambisius. Dia ingin memenangkan sesuatu di setiap musimnya. Situasi ManUnited yang gagal berkiprah di Liga Champions musim ini jadi alasan terbesar CR7 untuk pindah.

Hal ini sempat disinggung Jorge Mendes, agen Ronaldo. Dia berkata, pemainnya itu siap menerima potongan gaji sebesar 30 persen dari yang dia terima di MU. Dia tidak akan bermasalah dengan hal tersebut.

Ronaldo diperkirakan menerima gaji dari MU sebesar 27 juta poundsterling per musim, setara Rp485 miliar. Jika dikurangi 30 persen, berarti dia hanya mendapat 18,9 juta poundsterling, setara Rp339,5 miliar per musim.

Hingga saat ini, Ronaldo belum bergabung dengan tim di pramusim. Dia diharapkan bertahan oleh pelatih MU, Erik Ten Hag. Arsitek asal Belanda itu mengaku membuatuhkan pemain berusai 37 tahun tersebut dalam rencana permainannya.

"Kekhawatiran tentang Ronaldo tidak kembali? Tentu saja, tetapi mengkhawatirkan mungkin bukan kata yang tepat. Saya tidak sabar untuk melihatnya (Ronaldo) datang dan kemudian kami akan mengintegrasikannya. Tim ini beruntung. Kami memiliki ancaman, kami memiliki senjata. Kami harus meningkatkannya setiap hari," kata Ten Hag.

Baca Juga: MU Rela Lepas Ronaldo ke Atletico Madrid, tapi Ada Syaratnya!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya