Comscore Tracker

Ruang Ganti Manchester United Ternyata Masih Kusut

Tugas Erik Ten Hag semakin berat

Jakarta, IDN Times - Kondisi ruang ganti Manchester United ternyata masih belum stabil. Masih ada pertikaian di ruang ganti yang membuat kondisi Setan Merah jadi tak kondusif, hingga berimbas pada goyahnya performa MU di awal musim dengan menelan dua kekalahan beruntun.

Sebenarnya, ini bukan berita baru. Jauh sebelum Erik Ten Hag datang, ruang ganti MU memang terganggu. Eks manajer MU, Ralf Rangnick, juga sempat membocorkan hal itu ke publik. Apa sih yang sebenarnya terjadi?

Baca Juga: Apakah Benar Manchester United Itu Susah Dilatih?

1. Pemain MU saling menyalahkan

Ruang Ganti Manchester United Ternyata Masih KusutCristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Harry Maguire terlihat gusar setelah MU dibantai Brentford 4-0. (premierleague.com)

Melansir Manchester Evening News, ruang ganti MU memanas usai dibekuk Brighton and Hove Albion 1-2 di Old Trafford, pada pekan pertama Premier League. Situasi ini muncul, tepat dua hari sebelum MU dibantai Brentford, 0-4, akhir pekan lalu.

Dalam momen tersebut, para pemain dilaporkan saling menyalahkan terkait kekalahan dari Brentford. Ironis, karena sudah seharusnya mereka evaluasi bersama terkait performa yang buruk di laga lawan Brighton.

Kondisi ini pun berimbas pada performa melawan Brentford. Performa mereka jeblok, tak ada koordinasi yang bagus dan harmonisasi tim pun jauh dari kata kompak.

Baca Juga: Tugas Berat Ten Hag: Bikin Pemain MU Pede

2. Tak setuju dikapteni Harry Maguire

Ruang Ganti Manchester United Ternyata Masih Kusuttwitter.com/ManUtd

Jabatan kapten juga masih jadi masalah. Ada rumor menyebutkan kalau Harry Maguire masih belum mendapat dukungan dari para pemain MU untuk jadi kapten. Banyak yang lebih mendukung David De Gea ketimbang Maguire.

Wibawa Maguire pun terlihat jatuh ketika laga melawan Brighton. Kala itu, Maguire sempat salah memimpin posisi MU saat berdiri ke lapangan jelang pertandingan.

De Gea memarahi Maguire. Dengan wajah yang terlihat bingung, Maguire meminta para pemain MU bergeser.

Baca Juga: Erik Ten Hag Jeblok Bersama MU, Rio Ferdinand: Kena PHP Manajemen

3. Kehadiran Cristiano Ronaldo buat resah

Ruang Ganti Manchester United Ternyata Masih KusutCristiano Ronaldo bermain saat Manchester United dikalahkan Brighton di laga perdana Premier League 2022-2023. (Twitter/@ManUtd).

Kehadiran Cristiano Ronaldo juga dikabarkan tak mendapat sambutan baik oleh sejumlah pemain. Kabarnya, mereka sepakat suasana tim bisa lebih hangat tanpa peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut.

Apalagi, belakangan sikap Ronaldo begitu disorot. Dia terlihat tak hormat ke Ten Hag dan fans. Sejumlah isu tak sedap berseliweran dan menyelimuti Ronaldo terkait sikapnya. Ada yang bilang, kalau CR7 akan dijual bahkan diputus kontraknya jika sikapnya tak berubah.

MU belakangan menepis tudingan tersebut. Mereka menyatakan tetap menghormati kontrak Ronaldo.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya