Sandy Walsh Tak Sabar Jumpa Jepang dan Vietnam di Piala Asia 2023 

Sandy ungkit kekalahan Indonesia dari Vietnam di Piala AFF

Jakarta, IDN Times - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh, tampak semringah saat melihat hasil undian Piala Asia 2023. Sebab, Pasukan Garuda bakal bersua tim kuat di Grup D, yakni Jepang, Vietnam, dan Irak.

Laga kontra Jepang dan Vietnam menjadi yang paling dinanti Sandy Walsh. Bek kanan KV Mechelen itu ingin mencicipi keganasan kedua tim tersebut.

"Sangat bagus bagi kami (Timnas Indonesia) untuk menantang mereka," kata Sandy Walsh melansir kanal YouTube pribadinya.

Baca Juga: Undian Piala Asia 2023: Indonesia Segrup dengan Mantan Juara

1. Mau bantu Timnas Indonesia balaskan dendam

Sandy Walsh Tak Sabar Jumpa Jepang dan Vietnam di Piala Asia 2023 Timnas Indonesia melawan Vietnam di Piala AFF 2022. (dok. PSSI)

Sandy Walsh juga mengungkit soal kekalahan Pasukan Garuda dari Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Nah, Piala Asia dianggap sebagai ajang yang tepat untuk membalaskan dendam.

Kala itu, Indonesia gagal ke final usai keok secara agregat 0-2. Pemain 28 tahun itu hanya bisa melihat kekalahan Pasukan Garuda lewat layar kaca, karena tak mendapat izin dari klub untuk memenuhi panggilan Shin Tae Yong.

"Saya pikir, ini adalah waktu yang tepat untuk membalaskan dendam atas apa yang terjadi di Piala AFF (2022). Kami harus mengalahkan mereka," kata Sandy Walsh.

Baca Juga: Shin Tae Yong Siap Hajar Jepang dan Vietnam di Piala Asia 2023

2. Tak sabar cicipi kekuatan Jepang

Sandy Walsh Tak Sabar Jumpa Jepang dan Vietnam di Piala Asia 2023 Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 (Instagram.com/japanfootballassociation)

Sementara, Jepang menjadi lawan favorit bagi Sandy Walsh. Tentu saja karena Samurai Biru itu merupakan tim peringkat pertama FIFA di Asia.

Menurut Sandy, Pasukan Garuda harus tampil lepas untuk menghadapi Takefusa Kubo dan kawan-kawan. Dia mengajak rekan-rekannya untuk tidak minder saat menghadapi Jepang nanti.

"Kita harus menghadapi mereka (Jepang) tanpa beban. Mereka merupakan tim (Asia) yang paling sering tampil di Piala Dunia atau Piala Asia itu sendiri," ujar pemain naturalisasi tersebut.

Baca Juga: Indonesia Satu Grup dengan Raja Piala Asia, Ini Kata Ketum PSSI

3. Sandy tak tahu banyak soal Irak

Sandy Walsh Tak Sabar Jumpa Jepang dan Vietnam di Piala Asia 2023 Sandy Walsh dalam sesi latihan Timnas Indonesia. (pssi.org).

Sementara itu, Sandy mengaku tak mengetahui banyak soal Timnas Irak. Tim asal Asia Barat itu patut diperhitungkan karena berada di peringkat 67 FIFA, alias tujuh terbaik di Asia.

"Saya tidak tahu banyak tentang Irak. Tetapi kami akan siap untuk menantang mereka di babak penyisihan grup ini," kata Sandy.

Baca Juga: Logo Piala Asia 2023 Resmi Dirilis, Ini Filosofinya

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya