Comscore Tracker

Senyum Lebar Alfredo Vera Usai Persita Bekuk PSS

Comeback Persita buat PSS malu di Stadion Maguwoharjo

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera, merasa puas usai anak-anak asuhnya mereguk tiga poin di markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Kamis (29/9/2022). Wildan Ramdhani dan kolega diklaim mampu menjalankan taktik Vera dengan baik, hingga akhirnya menang dengan skor 2-1.

Pencekar Cisadane sebenarnya tertinggal lebih dulu lewat gol Kim Kurniawan di menit 31. Wildan kemudian menyamakan skor pada menit 37. Persita pada akhirnya berbalik unggul usai Osas Saha menjebol gawang Try Hamdani Goentara di menit 50.

"Bagi kami, pertandingan melawan PSS, tidak mudah. Kami kebobolan lebih dulu di babak pertama. Untungnya, kami bisa mencetak gol balasan dengan cepat, hingga akhirnya menang. Kami bersyukur dapat tiga poin yang penting ini," kata Vera dalam konferensi pers, Kamis (29/9/2022).

1. Taktik Vera berjalan dengan baik

Senyum Lebar Alfredo Vera Usai Persita Bekuk PSSAlfredo Vera di konferensi pers. (dok. Persita).

Vera menyatakan kemenangan itu tak lepas dari daya juang pemain yang terus terjaga sepanjang babak. Apalagi, Pendekar Cisadane mampu menjalankan taktiknya dengan baik untuk membendung permainan Super Elja.

Pendekar Cisadane bisa menguasai bola dengan tenang. Pun, jika kehilangan bola, Muhammad Toha dan kawan-kawan bisa memberikan high pressing untuk merebutnya. Itu yang membuat Vera puas.

"Kami bisa kembali ke posisi masing-masing dengan cepat setelah kehilangan bola. Kerapatan antar lini terjaga dengan baik. Sehingga tidak ada ruang kosong yang bisa dieksploitasi," kata Vera.

Baca Juga: Persita Pincang saat Bertandang ke PSS

2. Vera apresiasi kinerja Osas Saha

Senyum Lebar Alfredo Vera Usai Persita Bekuk PSSPemain Persita, Osas Saha saat menghadapi PSS Sleman, Kamis (29/9/2022). (dok. Persita).

Vera juga mengapresiasi Osas Saha yang sukses mencetak gol dalam laga itu. Dari laga ke laga, pemain naturalisasi berusia 35 tahun itu diklaim makin berkontribusi di lini depan.

"Saya senang dia bisa cetak gol. Dari kemarin sudah mulai terlihat kontribusinya. Semoga ini jadi motivasi buat tim karena kami pemain penting kami mendapat tambahan," kata Vera.

3. Persita masih konsisten bersaing di papan atas

Senyum Lebar Alfredo Vera Usai Persita Bekuk PSSSelebrasi pemain Persita. (dok. Persita).

Tiga poin yang didapat di Stadion Maguwoharjo membuat Persita terus bersaing di papan atas. Kini, Persita bertengger di peringkat ketiga dalam klasemen sementara, dengan torehan 22 poin dari 11 laga.

Hanya saja posisi mereka masih bisa digeser Bali United, Persija Jakarta, dan Borneo FC, lantaran belum bertanding di pekan 11 ini. Selanjutnya, Persita bakal menjamu Bali United pada 6 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga: Liga 1 2022/23 Jadi Liga Asia Tenggara Terkejam bagi Pelatih

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya