Sergio Ramos, Petarung Spanyol yang Mulai Terlupakan

Ansu Fati juga tidak dipanggil Luis Enrique

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, telah mengumumkan 25 pemain untuk berlaga di dua laga UEFA Nations League pada akhir September 2022. Lagi-lagi, Sergio Ramos tak dilirik arsitek berusia 52 tahun tersebut.

Sudah lebih dari setahun Ramos menghilang dari skuad La Furia Roja. Penampilan terakhirnya terjadi ketika Spanyol bersua Kosovo, Maret 2021 silam.

Setelah itu, aksi El Capitan tak lagi terlihat. Pun, keputusan Enrique tak memanggil Ramos bukan tanpa alasan.

1. Banyak bek yang lebih segar

Sergio Ramos, Petarung Spanyol yang Mulai TerlupakanEric Garcia (twitter.com/BarcaWorldwide)

Ketimbang panggil Ramos, Enrique justru mengutamakan buat menggunakan jasa Eric Garcia (Barcelona), Diego Llorente (Leeds United), Pau Torres (Villareal), dan Hugo Guillamon (Valencia). Bagi Enrique, mereka dipanggil karena lebih segar dan muda.

Enrique juga memberikan kepercayaan lebih kepada keempatnya. Baginya, mereka merupakan bek yang tepat untuk memperkuat barisan pertahanan La Furia Roja.

"Saya pikir, yang terbaik untuk bek tengah di Timnas sudah ada di sini," kata Enrique mengutip Marca.

Baca Juga: Sergio Ramos Langsung Ribut dengan Mantan Rekan Setim

2. Kondisi Ramos tidak meyakinkan

Sergio Ramos, Petarung Spanyol yang Mulai TerlupakanSergio Ramos mendorong Leandro Paredes. (mirror.co.uk)

Statistik Ramos pada musim lalu tentu menjadi pertimbangan besar Enrique. Betapa tidak, dia lebih sering berada di ruang perawatan akibat begitu mudah cedera.

Meski begitu, Enrique mengakui kalau kondisi Ramos belakangan sudah membaik. Apalagi, dia mulai rutin main di lini belakang PSG. Namun, fakta tersebut belum membuat Enrique yakin memanggil kembali pria 36 tahun tersebut.

"Melihat Ramos sekarang, setelah performanya yang kurang dalam semusim terakhir adalah kabar bagus. Sekarang, dia bersaing dan bekerja dengan baik," ujar Enrique.

3. Ansu Fati juga dicoret

Sergio Ramos, Petarung Spanyol yang Mulai TerlupakanAnsu Fati. (barcablaugranes.com)

Selain Ramos, Ansu Fati juga tidak dilirik Enrique. Namun, wonderkid Barcelona itu masih memiliki harapan untuk tampil di Piala Dunia 2022 Qatar jika bisa memperbaiki performanya.

"Dia baru sekali jadi starter di Barcelona. Kini, dia sedang meningkatkan kepercayaan dirinya setelah tidak bermain lama. Saya harap kita bisa melihat lagi Ansu versi terbaik, tetapi kali ini saya memang tidak memanggilnya," kata Enrique.

Baca Juga: Lewandowski Bidik Ballon d'Or Bareng Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya