Shin Tae Yong Bawa Ivar Jenner dan Justin Hubner saat TC di Spanyol

Demi percepat adaptasi

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-20 bakal bertolak ke Spanyol untuk melanjutkan pemusatan latihan (TC) pada Selasa (15/11/2022). Rencananya, dua pemain keturunan, Justin Hubner dan Ivar Jenner, akan dibawa oleh pelatih Shin Tae Yong untuk melakoni TC tersebut.

"Rencananya mereka akan ikut (ke Spanyo)," kata asisten pelatih Timnas U-20, Nova Arianto kepada IDN Times, Senin (14/11/2022).

1. Sudah ikut uji coba di Turki

Shin Tae Yong Bawa Ivar Jenner dan Justin Hubner saat TC di SpanyolIvar Jenner dalam sesi latihan bersama Timnas Indonesia U-20. (pssi.org).

Justin dan Ivar memang belum menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI). Proses naturalisasi mereka masih dalam tahap kepengurusan administrasi.

Tapi, Shin sudah melibatkan keduanya dalam TC. Hal itu dilakukan agar mereka bisa cepat beradaptasi dengan skema main Shin. Ini juga menjadi momen penilaian kualitas kedua pemain berdarah Belanda itu.

"Biar mereka beradaptasi dulu dengan semuanya, baru kami bisa menilai keduanya," kata Nova.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Hadapi Prancis dan Slovakia di Spanyol

2. Sudah ikut uji coba

Shin Tae Yong Bawa Ivar Jenner dan Justin Hubner saat TC di SpanyolJustin Hubner. (Instagram/@justinhubner5).

Pemain Wolverhampton Wanderers (Justin) dan Utrecht U-21 (Ivar) itu juga sempat beraksi bersama Marselino dan kawan-kawan dalam dua uji coba terakhir Timnas U-20 di Turki. Bahkan, keduanya langsung dipasang sebagai starter oleh Shin.

Debut mereka berseragam Merah-Putih terukir saat membantu Garuda Muda membekuk Baerum SK dengan skor 3-2, pada 11 November 2022. Sial, mereka gagal membantu Timnas U-20 saat dihajar Al-Adalah FC, dua gol tanpa balas akhir pekan lalu.

3. Timnas U-20 akan hadapi Prancis dan Slovakia

Shin Tae Yong Bawa Ivar Jenner dan Justin Hubner saat TC di SpanyolAksi Prancis U-20 saat bersua Tunisia U-20. (fff.fr).

Garuda Muda juga dinanti pekerjaan berat sesampainya di Spanyol nanti. Sebab, Timnas U-20 akan menjajal kekuatan Prancis U-20 dan Slovakia U-20 dalam rangkaian uji coba mereka.

"Kami ada pertandingan lawan Prancis dan Slovakia begitu sampai (di Spanyol). Jadi, kami fokus untuk pertandingan nanti," kata Shin di Stadion Emirhan Slide, Turki, Minggu (13/11/2022).

Baca Juga: STY Sebut Timnas U-20 Harus Belajar Ruang dan Timing Umpan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya