Shin Tae Yong Bocorkan Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Berpotensi lawan negara peringkat 82 dunia

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia bakal melakoni FIFA Matchday pada Maret 2023 mendatang. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, sudah buka suara soal calon lawan yang bakal dihadapi anak-anak asuhnya nanti.

Shin menerangkan bahwa ada dua kandidat yang berpotensi menjadi lawan Indonesia di FIFA Matchday. Mereka adalah Bolivia atau Tajikistan.

"Sepertinya akan melawan Bolivia atau Tajikistan," kata Shin Tae Yong selepas melatih Timnas Indonesia U-20 di Senayan, Rabu (8/2/2023).

1. Lawan Timnas Indonesia masih wacana

Shin Tae Yong Bocorkan Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA MatchdayTimnas Bolivia. (fbf.com).

Hanya saja, diakui Shin, kedua calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday itu belum berbentuk final. Hingga saat ini, PSSI masih menjalani komunikasi dengan kedua negara tersebut.

"Tapi, belum pasti 100 persen. Kedua tim ini masih belum pasti, masih dalam tahap koordinasi," kata Shin.

Baca Juga: Profil Shayne Pattynama, Bek Naturalisasi Anyar Timnas Indonesia

2. Usahakan FIFA Matchday digelar di Indonesia

Shin Tae Yong Bocorkan Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA MatchdayLaga Timnas Indonesia versus Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023). (IDN Times/Tata Firza)

Sebelumnya, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memang membenarkan bahwa Timnas Indonesia akan melakoni dua laga di FIFA Matchday. Menurutnya, PSSI berupaya untuk menggelar kedua laga tersebut di Indonesia.

Meski begitu, Indra juga tak menampik bahwa Pasukan Garuda bisa melakoni laga tandang di FIFA Matchday.

"Kami berusaha (main) di Indonesia. Kami ingin memberikan hiburan (untuk masyarakat Indonesia). Dan tidak menutup kemungkinan juga kalau memang ada lawan yang mengajak kita main di luar. Tapi, untuk kali ini, kita bermain di dalam negeri," ujar Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

3. Kesempatan Sandy Walsh dan Shayne Pattynama buat debut

Shin Tae Yong Bocorkan Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA MatchdaySandy Walsh. (Instagram/@sandywalsh).

FIFA Matchday pada Maret 2023 nanti juga menjadi ajang debut bagi Sandy Walsh dan Shayne Pattynama. Sandy berkesempatan membela tim Merah Putih, setelah sebelumnya tak dilepas KV Mechelen untuk tampil di Piala AFF 2022.

Sedangkan, Shayne baru saja merampungkan naturalisasinya pada Januari 2023 lalu. Tidak ada alasan untuk klub menahan mereka, lantaran ini agenda FIFA.

"Kami juga menganggap FIFA Matchday nanti ada tambahan pemain, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh," kata Indra.

Baca Juga: TC Perlu, Pembinaan Berjenjang Timnas Indonesia Juga Harus

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya